Futsal

Asosiasi Futsal Kalsel Siapkan 14 Pemain ke Bimp Eaga

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan melakukan persiapan serius menjelang keberangkatan timnya mewakili Banua setempat di Bimp Eaga

Asosiasi Futsal Kalsel Siapkan 14 Pemain ke Bimp Eaga
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Pemain futsal yang mengikuti seleksi Tim Bimp Eaga Kalsel 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan melakukan persiapan serius menjelang keberangkatan timnya mewakili Banua setempat di Bimp Eaga dilaksanakan Samarinda Kalimantan Timur 6-12 Desember 2014.

Sebagai juara bertahan pada kejuaaran daerah Serumpun Melayu tersebut, Kalsel akan menyiapkan 14 pemainnya pada kejuaraan tersebut.

Edy Susanto mengatakan, 14 pemain yang disiapkan tersebut merupakan hasil jaringan seleksi yang pihaknya laksanakan sekama empat plus uji coba.

"Dari 25 pemain yang kita pangil mengikuti seleksi akan kita ambil 14 pemain yang akan kita usulkan ke Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Selatan.

Pep demikian Edy Susanto biasa disapa punya alasan dia menyiapkan 14 pemain tersebut.

Menurutnya pengalaman saat Kalsel bertanding pada Bimp Eaga Labuann Malaysia 2014 lalu, Kalsel yang hanya menyiapkan membawa 10 pemain mengalami kesulitan karena terutama ketika ada pemain yang sakit dan cedera.

Sementara daerah di luar Kalsel seperti Kaltim, Kalbar, Makassar dan Negara Luar seperti Brunie, Singapura dan lainnya membawa pemain 14 pemain.

Terlebih sistem yang digunakan pada pertandingan tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi.

Alasan lainnya, kata Edy Susanto, dengan membawa 14 pemain itu, Kalsel telah memiliki pemain-pemain yang sudah punya pengalaman bermain dengan pemain luar negeri seperti Malaysia, Brunie dan Singapura.

Terlebih Kalsel merupakan tim peraih medali emas di Bimp Eaga Labuan 2014.

Halaman
12
Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved