Seputar Banjarmasin

Komandan KAL Kumai I-65-8 Berganti, Sertijab Dilangsungkan di Atas Kapal

Acara sertijab dilangsungkan di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Kumai I-6-58. ‎Berlangsung tertib dan terasa istimewa karena dilangsungkan di kapal

Komandan KAL Kumai I-65-8 Berganti, Sertijab Dilangsungkan di Atas Kapal
m fadli setia rahman
Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH (tengah) berfoto bersama Kapten Laut (P) Yohanes Kristanto (kanan) dan Kapten Laut (P) Mahendra. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bertempat di Dermaga Trisakti PT Pelindo III Banjarmasin dilaksanakan Upacara Sertijab Komandan KAL Kumai I-6-58 dari Kapten Laut (P) Yohanes Kristanto kepada Kapten Laut (P) Mahendra, Rabu (9/11/2016) pagi.

Acara sertijab dilangsungkan di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Kumai I-6-58. ‎Berlangsung tertib dan terasa istimewa karena dilangsungkan di atas kapal.‎

Sekitar setahun, Kapten Laut (P) Yohanes Kristanto mengisi jabatan sebagai Komandan KAL Kumai. Selanjutnya dia akan menempati jabatan yang baru sebagai Kadiv NavKom KRI Sampari - 628 (Armatim).

Penggantinya Kapten Laut (P) Mahendra sebelumnya berdinas di KRI Terapang - 648.‎ ‎

Dalam upacara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH selaku Inspektur Upacara (Irup).

"Pergantian tugas merupakan hal yang biasa karena ini merupakan suatu penunjang dalam karier dimana dalam bertugas seorang prajurit dituntut untuk melaksanakan tupoksinya dan berpegang teguh untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Danlanal Banjarmasin.

Selesai pelaksanaan sertijab Komandan KAL Kumai I-65-8, lalu dilanjutkan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Danlanal Banjarmasin dan diikuti oleh seluruh peserta upacara ditutup dengan ramah tamah.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved