Jendela Dunia

Patung Kuno Berusia 400 Tahun hancur Gara-gara Turis Ini Selfie

Patung bersejarah yang hancur ini yakni patung Saint Michael yang ada di dalam koleksi Museum Nasional Seni Kuno di Lisbon, Portugal.

Patung Kuno Berusia 400 Tahun hancur Gara-gara Turis Ini Selfie
CEN
Gara-gara ulah turis yang ingin selfie, patung bersejarah Saint Michael yang ada di dalam koleksi Museum Nasional Seni Kuno di Lisbon, Portugal ini hancur berkeping-keping. 

BANJARMASINPOST.CO.ID -- Seorang turis melakukan kesalahan fatal dengan merusak patung bersejarah peninggalan abad ke- 18 yang telah berusia 400 tahun.

Patung bersejarah yang hancur ini yakni patung Saint Michael yang ada di dalam koleksi Museum Nasional Seni Kuno di Lisbon, Portugal.

Insiden ini terjadi ketika turis asal Brazil ini mencoba mengambil foto selfie dengan latar belakang patung Saint Michael.

patung antik

Namun hal tak terduga selanjutnya terjadi, pria tersebut menyenggol patung bersejarah tersebut dan menjatuhkannya hingga hancur beberapa keping di atas lantai.

Seorang saksi mata bernama Nuno Miguel Rodrigues berada di lokasi kejadian ketika insiden ini terjadi sempat mengabadikan gambar patung yang sudah dalam kondisi hancur di atas lantai museum.

Rodrigues kemudian mengunggah foto tersebut di media sosial Facebook, dan langsung menjadi viral.

Menanggapi insiden ini Jose Alberto Seabra Carvalho direktur museum angkat bicara.

"Saya sudah bekerja di museum ini selama beberapa tahun dan belum pernah menemukan kejadian seperti ini sebelumnya," ujar Jose dikutip melalui laman Dailymail, Kamis (10/11/2016).

Sementara itu identitas turis asal Brazil ini dirahasiakan dari publik.

Selain itu pihak berwenang masih melakukan investigasi terkait insiden ini.

Berdasarkan keterangan oleh seorang ahli menyebutkan jika kerusakan pada patung ini begitu parah, dan sulit untuk diperbaiki. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved