Ronaldo Bidik Rekor Gol Timnas Portugal

Nama Cristiano Ronaldo selalu identik dengan rekor gol. Minggu (13/11) nanti, ia membidik sebuah rekor lagi bersama tim nasional Portugal.

Ronaldo Bidik Rekor Gol Timnas Portugal
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Aksi Cristiano Ronaldo bersama Portugal dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Andorra di Stadion Municipal de Aveiro, Portugal, 7 Oktober 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nama Cristiano Ronaldo selalu identik dengan rekor gol. Minggu (13/11) nanti, ia membidik sebuah rekor lagi bersama tim nasional Portugal.

Entah di klub maupun timnas, kiprah pemain yang juga akrab disebut CR7 ini selalu dihiasi rekor gol.

Saat ini, misalnya, Cristiano Ronaldo masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dan top scorer sepanjang masa Real Madrid.

Di timnas Portugal, Ronaldo juga sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa sejak 5 Maret 2014.

Kini, koleksi golnya untuk Portugal berada di angka 66 gol.

Rekor Cristiano Ronaldo jauh di atas Pauleta, yang menempati peringkat dua dengan 47 gol.

Terkait catatan gol untuk timnas, Ronaldo bisa mengukir rekor lagi pada Minggu besok.

Portugal akan menjamu Latvia di Stadion Algarve, Faro/Loule, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B zona Eropa. Syaratnya, CR7 harus mencetak tiga gol.

Tambahan tiga gol bakal membuat koleksi Ronaldo buat Portugal menjadi 69 gol.

Jumlah itu akan membawa Ronaldo melewati Gerd Mueller (Jerman Barat/68 gol) dan Robbie Keane (Irlandia/68) untuk menempati peringkat empat pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas negara-negara Eropa.

Jika sukses merealisasikannya, catatan 69 gol Ronaldo hanya akan kalah dari Ferenc Puskas (Hongaria dan Spanyol/84), Sandor Kocsis (Hongaria/75), dan Miroslav Klose (Jerman/71).

Ronaldo sedang dalam performa bagus bersama timnas Portugal.

Dalam dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 terakhir yang berlangsung bulan lalu, dia mencetak empat gol ke gawang Andorra (7/10) dan satu gol ke gawang Kepulauan Faroe (10/10). (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved