Seputar Kalteng

Pemadam Dikerahkan Bersihkan Selokan

Musim hujan juga sering dianggap sebagai musim penyakit. Belum lagi kemungkinan terjadinya banjir, kerap menggenangi permukiman.

Pemadam Dikerahkan Bersihkan Selokan
banjarmasinpost.co.id/khaitami
Warga Jalan Ramin 2 melakukan pembersihan di sekitar lingkungan rumah masing-masing. Tak ketinggalan, mobil BPK ikut dikerahkan untuk melakukan penyemprotan selokan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Musim hujan juga sering dianggap sebagai musim penyakit. Belum lagi kemungkinan terjadinya banjir, kerap menggenangi permukiman.

Kekhawatiran itu pula yang membuat warga sekitar Jalan Ramin 2 Kelurahan Panarung, Palangkaraya, Minggu (13/11/2016), melakukan gotong royong. Sasarannya adalah selokan di sekitar rumah penduduk setempat.

"Alhamdulillah, kesadaran warga di sini cukup tinggi untuk bersama-sama memelihara lingkungan," ujar Anserullah, Sekretaris RT 03 RW IV Kelurahan Panarung.

Kegiatan langsung dimotori Ketua RT 03, H Satimo. Tak tanggung-tanggung, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Anna Mantikei di wilayah ini juga tak mau ketinggalan ikut ambil bagian.

Dengan mengerahkan satu unit mobil BPK, petugas melakukan penyemprotan selokan. Hasilnya dalam waktu yang tidak terlalu lama, selokan yang semula kurang lancar karena banyak lumpur dan pasir langsung bersih. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved