Motor Pengawal Presiden 'nongkrong' di Polres Banjarbaru. Ini Alasannya

Motor gede (moge) kelas motor sport touring FJR 1300 Yamaha biasa jadi tunggangan pengawal sekelas menteri, Presiden dan tamu VVIP.

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Moge baru khusus patwal VVIP termasuk presiden di jalanan Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Motor gede (moge) kelas motor sport touring FJR 1300 Yamaha biasa jadi tunggangan pengawal sekelas menteri, Presiden dan tamu VVIP. Ternyata belum lama ini ada 'nongkrong' di Polres Banjarbaru. Yang membanggakan, cuma Satlantas Polres Banjarbaru satu-satunya Polres di Kalsel yang memiliki moge itu.

Motor ini berteknologi canggih, beberapa fitur terbaru juga nemplok di motor FJR 1300 ini, di antaranya panel indikator yang sudah menggunakan LCD. Yamaha FJR 1300 dilengkapi juga dengan cornering light, lampu yang akan menyala saat menikung di kemiringan tertentu. Garang dengan mesinnya yang berkapasitas 1298cc.

"Dibagi khusus Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel. Dari seluruh polres yang ada di Kalsel, hanya Satlantas Polres Banjarbaru yang diberi kepercayaan. Fungsinya untuk pengawalan VVIP," ucap Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Novy Adi wibowo SIK kepada BPost online.

Yamaha FJR 1300 juga dikenal sebagai jenis motor baru yang melakukan tugas pengawal dinas untuk Presiden Jokowi, motor ini adalah jenis sport touring yang dibuat oleh Yamaha Motor Company.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved