Tim Futsal BIMP EAGA Kalsel Jalani Latihan Perdana

Latihan perdana tim futsal putra BIMP EAGA Kalsel di Lapangan Borneo Banjarmasin, Selasa, (15/11/2016) sore mulai dilakukan

Tim Futsal BIMP EAGA Kalsel Jalani Latihan Perdana
banjarmasinppst.co.id/aprianto
Tim futsal BIMP EAGA Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Latihan perdana tim futsal putra BIMP EAGA Kalsel di Lapangan Borneo Banjarmasin, Selasa, (15/11/2016) sore mulai dilakukan.

Program latihan tim futsal Kalsel ini langsung dipimpin oleh Edy Susanto dalam memberikan program latihan.

Pada latihan perdana, para pemain yang sudah terpilih melakukan latihan teknik bermain futsal dengan sentuhan bola.

Para pemain tidak langsung digenjot latihannya pada hari pertama latihan. Namun lebih kepada pengembalian kondisi fisik para pemain.

Dari 14 pemain yang dinyatakan lulus seleksi dan akan menjadi tim futsal Kalsel di ajang BIMP EAGA masih belum berkumpul semuanya. Masih ada tiga pemain yang bergabung.

Tampak yang belum berhadir latihan yakni Syaifullah dari Barabai, Rahmad Wijaya dari Kotabaru dan Andri dari Banjarmasin.

"Untuk program latihan perdana, kita mengembalikanm kondisi fisik pemain. Selain itu teknik bermain futsal dengan sentuhan bola," kata Edy Susanto.

Tiga pemain yang belum bergabung latihan, dikatakan Edy masih mengurus izin dispensasi di Sekolah dan Kampusnya.

Selain itu, dikatakannya bahwa program latihan yang dilakukan dalam sepekan selama tiga kali dibagi menjadi tiga program.

Untuk latihan pada Selasa, lebih difokuskan pada latihan menyerang atau attacing. Selanjutnya latihan Kamis difokuskan untuk defend atau bertahan.

Pada latihan hari ketiga yang dilaksanakan pada Sabtu yakni fokus dengan latihan uji coba.

Tiga program latihan itu, akan dilakukan secara kontinu selama tiga pekan waktu yang tersisa sebelum berangkat ke Kaltim. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved