Lima Pendekar Kalsel Ke Final Popwil 2016 di Yogyakarta

Mereka meliputi Sajali dari kelas tanding B Putra, Dahlan kelas C putra, Lukman tanding I putra, Mariani kelas C putri dan Siti Maisarah kelas F putri

Lima Pendekar Kalsel Ke Final Popwil 2016 di Yogyakarta
Istimewa
Pelatih Silat Kalsel Tomy Firdaus saat mendampingi atlet bertanding 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lima pendekar pelajar Kalsel berhasil melaju ke babak final pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2016 di Yogyakarta.

Mereka meliputi Sajali dari kelas tanding B Putra, Dahlan dari kelas C putra, Lukman kelas tanding I putra, Mariani kelas C putri dan Siti Maisarah kelas F Putri.

Dengan lolosnya lima pendekar ke babak final, secara otomatis mereka meraih tiket ke popnas 2017 di Jawa Tengah.

Pelatih silat popwil Kalsel untuk kelas tanding Tomy Firdaus mengatakan bahwa total atlet silat Kalsel yang mengikuti popwil di Yogyakarta ada sebanyak 29 orang.

"Kita mengikuti semua kelas yang dipertandingan pada ajang Popwil 2016 di Yogyakarta. Untuk kelas tanding ada sebanyak 17 atlet. Untuk kelas seni ada 12 atlet," katanya, kemarin.

Dari 17 atlet kelas tanding, lima atlet berhasil melaju ke final yang akan dipertandingkan pada Kamis, (17/11).
Cabang pencak silat pada Popnas 2015 di JawaBarat sukses meraih medali emas atas nama Hafiji.

"Target kita bisa meloloskan atlet silat Kalsel sebanyak-banyaknya ke Popnas tahun depan. Alhamdulillah untuk kelas tanding ada lima atlet yang bisa ke Popnas 2017," kata Tomy Firdaus, kemarin.

Dengan lima atlet melaju ke final sudah dipastikan dan secara otomatis meraih tiket ke popnas. Juara satu dan dua akan bisa melaju ke popnas 2017 di Jateng.

Pihaknya ingin mengulang sukses seperti tahun lalu pada popnas berhasil meraih medali emas untuk kontingen Kalsel.

"Satu-satunya medali emas saat itu disumbangkan dari cabor silat atas nama Hafizi. Semoga nanti atlet kita bisa mengikuti jejak seniornya," tambahnya. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved