Buruh Bangunan Tewas dengan Tangan Melepuh Akibat Tersengat Listrik

Kecelakaan kerja yang menewaskan Dores, berawal pada saat korban sedang mengerjakan pemasangan dinding dari batako kios milik saudara Lukman.

Buruh Bangunan Tewas dengan Tangan Melepuh Akibat Tersengat Listrik
Banjarmasin Post Group
Jenazah Ardiansyah yang sempat dievakuasi ke Puskesmas Cantung 

KOTABARU - Nyawa Ardiansyah (45) sudah tidak bisa tertolong. Warga Desa Sukamaju (SP2), RT 05/02, Kecamatan Kelumpang Selatan itu tewas saat dalam perjalanan ke puskemsas di kecamatan setempat akibat tersengat listrik, Kamis (17/11) sekitar pukul 11.30 Wita.

Tewasnya Ardiansyah yang lebih dikenal dengan sapaan Pak Dores itu saat mengerjakan bangunan kios milik salah seorang warga di Desa Banua Lawas, RT 03/02, Kecamatan Kelumpang Hulu Kotabaru.

Peristiwa kecelakaan kerja yang menewaskan Dores, berawal pada saat korban sedang mengerjakan pemasangan dinding dari batako kios milik saudara Lukman.

Usai melakukan pemasangan batako, korban diduga bermaksud ingin meluruskan hasil pemasangan batako tersebut dengan menggunakan penggaris yang terbuat dari baja ringan.

Tanpa disadari korban, penggaris dari baja ringan yang dipegang korban menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

"Begitu menyentuh kabel listrik langsung menyengat tubuh korban," kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasubag Humas Tuti Sulistyowati.

Akibat sengatan listrik bertegangan tinggi, korban mengalami luka bakar hingga melepuh pada bagian telapak kaki kanan, tapak tangan sebelah kanan, pinggang sebelah kanan, dan kaki sebelah kiri mengalami luka lecet.

Baca Selengkapnya di Harian Metro Banjar edisi cetak Jumat (18/11/2016)

Penulis: Herliansyah
Editor: Kamardi
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved