Takraw

Kejurprov Takraw Kalsel Digelar di Banjarmasin

Ada sebanyak 62 regu dari 13 kabupaten/kota se Kalsel yang mengikuti kejurprov gelaran Persatuan Sepak Takraw Indonesia

Kejurprov Takraw Kalsel Digelar di Banjarmasin
frans
Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2016 sepak takraw antar regu se Kalsel 2016 digelar di GOR Hasanudin HM Kota Banjarmasin, Sabtu, (19/1/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2016 sepak takraw antar regu se Kalsel 2016 digelar di GOR Hasanudin HM Kota Banjarmasin, Sabtu, (19/1/2016) diikuti puluhan peserta.

Ada sebanyak 62 regu dari 13 kabupaten/kota se Kalsel yang mengikuti kejurprov gelaran Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kalsel dengan total pemain sebanyak 310 pemain baik putera dan puteri.

Ketua PSTI Kalsel Puar Junaidi mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pembinaan atlet sepak takraw Kalsel.

"Dengan adanya kejuaraan provinsi 2016, kita berharap akan muncul bibit bibit sepak takraw Kalsel untuk ke depannya," katanya Sabtu, (19/11/2016).

Dengan mengikuti kejuaraan provinsi, pengurus pengcab sepaktakraw kabupaten/kota se Kalsel bisa melakukan melakukan evaluasi pembinaan terhadap para atletnya.

"Kejuaraan ini bisa menjadi moment pemanasan bagi para atlet sepak takraw kabupaten/kota se Kalsel sebelum nantinya turun pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2017 di Kabupaten Tabalong," lanjutnya.

Selain itu, hasil kejurprov 2016 ini nantinya juga menjadi ajang pencarian atlet potensial yang akan dipersiapkan untuk pra PON dan PON 2020 di Papua.

Pihaknya ingin persiapan atlet untuk pra PON dan PON 2020 mulai dipersiapkan dari sekarang agar lebih matang.

Atlet yang potensial akan pihaknya bina lagi baik dari segi fisik dan tekniknya. Sehingga nantinya atlet sepak takraw Kalsel bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Sementara itu, kejurprov sepak takraw yang digelar di GOR Hasanudin HM akan berlangsung selama tiga hari.

Selain menggelar kejurprov 2016, PSTI Kalsel juga melaksanakan Rakerprov 2016 yang membahas dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan hingga membuat program untuk pembinaan sepak takraw di Kalsel.

Penulis: Frans
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved