Seputar Kalteng

Empat Kota di Kalteng Ini Jadi Contoh Program Makanan Halal

Dalam pelaksanaannya, program contoh makanan halal antara lain dilakukan dengan pembinaan terhadap para pengusaha dan industri pengolahan makanan maup

Empat Kota di Kalteng Ini Jadi Contoh Program Makanan Halal
Istimewa
Sejumlah pengurus MUI Kalteng melakukan pertemuan dengan Gubernur Kalteng, Minggu (220/11/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Program sertifikasi halal terus disuarakan Majelis ulama Indonesia (MUI). Bahkan di Kalimantan Tengah, program ini perluas dengan rencana menjadikan sejumlah kabupaten/kota sebagai percontohan.

Rencana tersebut telah mendapat respon positif Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Itu disampaikan pada saat sejumlah pengurus MUI Kalteng, melakukan pertemuan di rumah jabatan gubernur, Minggu (20/11/2016) malam.

"Ada empat kabupaten/kota yang akan menjadi percontohan progrram ini. Yakni Palangkaraya, Kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur, dan Kotawaringin Barat," ujar Sekretaris MUI Kalteng Syamsuri Yusup.

Dalam pelaksanaannya, program contoh makanan halal antara lain dilakukan dengan pembinaan terhadap para pengusaha dan industri pengolahan makanan maupun minuman terkait pentingnya sertifikasi halal dari MUI.

Sertifikasi ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada konsumen, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produksi usaha masyarakat.

"Gubernur menyambut baik program ini. Bahkan dia menyatakan siap memberikan dukungannya," kata Syamsuri.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved