SMAN 1 Belar ESQ: Ingin Ciptakan Pemimpin Intelektual Juga Jujur

Salah satunya sekolah yang terletak di Kompleks Mulawarman Banjarmasin tersebut yakni menggelar ESQ Character Building Traning.

SMAN 1 Belar ESQ: Ingin Ciptakan Pemimpin Intelektual Juga Jujur
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Para siswa SMAN1 mengikuti ESQ Character Building Traning, Senin (21/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbagai upaya dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Banjarmasin untuk mencerdaskan dan membuat muridnya menjadi pintar dan bersikap jujur.

Salah satunya sekolah yang terletak di Kompleks Mulawarman Kota Banjarmasin tersebut yakni menggelar ESQ Character Building Traning.

Acara yang dilaksanakan selama sua hari mulai, Senin (21/11) tersebut dilaksanakan di Hotel Roditha Banjarmasin dengan pemberi materi Denny Kurniawan dari ESQ Jakarta pimpinan Dr Ary Ginajar Agustian.

Acara bertema ESQ Character Building Traning "Menjadi Insan Hebat dengan Menggabungkan kecerdasan Intelektual, Emosional dan Spiritual" tersebut diikuti sebanyam 340 siswa dan siswi kelas X dibagi dua sesi Senin sebanyak 174 siswa/wi dan Selasa 166 siswa/wi.

Hadir pula dalam acara tersebut  Kepala sekolahn Dra Hartini MM semua wakil kepala sekolah, pengurus kumite dan dewan guru.

Siswa SMAN1 mengikuti ESQ
Siswa SMAN1 mengikuti ESQ

Ketua panitia pelaksana Dra Hj Musphyanida MPd mengatakan, ESQ yang pihaknya laksanakan tersebut merupakan kali ketiga sejak 2015-2016 dan 2016-2017.

Dra Hj Musphyanida MPd mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan tersebut yakni untuk pembentukan karakter siswa agar memiliki karakte yang  jujur,  disiplin tanggung jawab kerja sama dan peduli.

"Diharapkan melalui acara ini murid biaa mensenerjikan antara kecerdasan emosial, spritial dan Intelektual. Jadi anak tidak hanya pintar tapi dia juga mengerti tujuan hidup. Anak sukses dunia akhiran. Acara ini dikhusukan kepada siswa baru untuk penanaman mental dan karakter. Dulu diadakan untuk mahasiswa/wi yang mau lulus kelas XII. Acara ini juga diadakan sekaligus refresing siswa menghadapi ulangan umum sismester I awal Desember ini," kata kata Dra Hj Musphyanida MPd.

Ferdi Irawan salah satu perserta mengaku senang acara tersebut. Menurutnya dengan acara tersebut dia bisa mendapat ilmu baru juga teman baru.

"Saya senang sekali. Dengan ada ESQ ini saya biaa mendapat pencerahan tentang kecerdasan emosional dan intelektual diri saya," kata Ferdi Irawan. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved