Borussia Dortmund Berambisi Juara Grup

Hanya saja Die Borussen tidak mau berpesta dengan kemenangan itu. Mereka harus bersiap menghadapi Legia Warszawa di Liga Champions.

Borussia Dortmund Berambisi Juara Grup
DANIEL KOPATSCH/GETTY IMAGES
Thomas Tuchel, mengawali kariernya sebagai pelatih Borussia Dortmund dalam laga uji coba melawan Juventus di St Gallen pada 25 Juli 2015 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Borussia Dortmund baru saja mengalahkan Bayern Muenchen di Liga Jerman, yang merupakan kemenangan Thomas Tuchel, Pelatih Dortmund, pertama atas Bayern.

Hanya saja Die Borussen tidak mau berpesta dengan kemenangan itu. Mereka harus bersiap menghadapi Legia Warszawa di Liga Champions.

Dortmund berambisi menjuara Grup F Liga Champions, sehingga menargetkan kemenangan kembali atas Legia.

Legia, setelah dicukur 0-6 oleh Dortmund di duel pertama, berhasil bangkit dengan fatntastis, yakni menahan imbang Real Madrid 3-3.

"Kami tidak boleh fokus dengan kemenangan atas Bayern, karena itu sudah masa lalu," kata Reinhard Rauball, Presiden Borussia Dortmund, yang dilansir Eurosport.

Sementara, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa gelar juara Grup F harus diraih Die Burussen.

"Sekarang itu adalah target utama kami," katanya.

Ambisi yang sama juga dinyatakan oleh Andre Schuerrle, yang menilai Legia yang akan mereka hadapi besok, akan berbeda jauh dari Legia yang mereka kalahkan di pertandingan ketiga.

"Kami harus menang, sehingga harus fokus selama 90 menit pertandingan. Kami paham mereka berbahaya, karena kami melihat sendiri mereka berkembang pesat saat melawan Madrid," kata Schuerrle.

Kemenangan atas Legia akan membuat nilai Dortmund menjadi 13, tak terkejar oleh Madrid. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved