Berita Kabupaten Banjar

Di Kabupaten Banjar, Konsep Sekolah Baru Seperti Hotel

Konsep sekolah baru SDN Sungai Lulut yang akan di bangun di Komplek Mujiburahman dipastikan bakal memberikan suasana yang nyaman untuk proses belajar

Di Kabupaten Banjar, Konsep Sekolah Baru Seperti Hotel
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Murid-Murid di Kelas 1 dan 2 di SDN Pematang Baru Kecamatan Martapura Timur terlihat duduk lesehan menyesaki ruangan kecil musala Safaatul Ikhwan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekolah baru yang diusulkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar akan berbeda dengan sekolah-sekolah yang selama ini dibangun pemerintah.

Konsep sekolah baru SDN Sungai Lulut yang akan di bangun di Komplek Mujiburahman dipastikan bakal memberikan suasana yang nyaman untuk proses belajar mengajar.

Kabid Sarana Prasarana (Sarpras) Disdik Banjar, Sawiyan membenarkan pihaknya mengusulkan pembangunan SD baru di Sungai Lulut. Sebenarnya, di Sungai Lulut sudah ada sekolah dasar disana tetapi sekolah yang ada tidak mungkin dikembangkan karena lahannya terbatas sedangkan jumlah penduduk di sana terus bertambah.

Oleh sebab itulah, pihaknya kemudian mengusulkan pembangunan sekolah baru di sana. Dia menjelaskan, jika usulan ini disetujui sekolah baru yang berdiri nanti akan sangat berbeda dengan yang sudah ada.

"Pembangunan sekolah yang baru nanti konsepnya seperti hotel. Tidak seperti yang ada selama ini,"terang Sawiyan.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved