Berita Tanahbumbu

23 Hari Program Kapolri, Polres Tanbu Banyak Sikat Penjahat

Diantaranya kasus sabung ayam, curanmor, ilegal logging, kejahatan terhadap perempuan dan anak obat daftar G.

23 Hari Program Kapolri, Polres Tanbu Banyak Sikat Penjahat
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dengan Motto Lindungi Masyarakat Sikat Penjahat, hanya dengan waktu 23 hari program kerja Kapolri tahap dua, di Polres Tanahbumbu berhasil menyikat banyak kasus kejahatan.

Diantaranya kasus sabung ayam, curanmor, ilegal logging, kejahatan terhadap perempuan dan anak obat daftar G.

Disaksikan oleh 7 orang tersangka, barang bukti diperlihatkan. Para tersangka hanya bisa terdiam, melihat hasil kejahatannya itu disusun diatas meja. Dengan membalikkan badan dan memasang penutup muka, mereka harus berdiri di belakang barang bukti.

Press rilis langsung dipimpin Wakapolres Tanbu Kompol Nor Hayat bersama Kasat Reskrim AKP Khairul Basyar, Kasat Narkoba AKP Suryanthi dan Kasat Lantas AKP Irwan Kurniadi.

Satgas berantas preman dan premanisme menangani kasus sebanyak 7 perkara dengan 3 tersangka.

Sementara kendaraan ada sebanyak 8 unit kendaraan roda dua. Bahkan aksi premanisme juga menemukan satu pucuk senjata api rakitan dengan 2 selongsong peluru.

Sementara satgas basmi narkoba dan judi juga mengamankan perkara perjudian sabung ayam dengan jumlah 4 orang tersangka dengan barang bukti Rp 11.284.000. Sementara narkoba, dengan jumlah 8 perkara dan 9 tersangka dengan barang bukti carnopehn sebanyak 9.270 butir, narkoba sabu 10 paket dengan berat 1,61 gram, dextro 160 butir dan uang tunai sebanyak Rp 865.000.

Tidak hanya itu, kasus ilegal loging di Tanbu juga masih marak. Selama 23 hari ini, Polres Tanahbumbu menangani dua kasus ilegal logging sebanyak 2 perkara dan dua tersangka. Barang bukti yang disita berupa roda empat dan 9 potong kayu ulin ukuran 500 cm3 dan 1 unit perahu kayu bermuatan kayu MC campuran.

Selain itu, di penanganan kasus yang menjadi perhatian publik adalah perkara prostitusi dengan menahan dua tersangka mucikari yang baru-baru ini diringkus jajaran Polres Tanbu.

"Yang menjadi perhatian adalah kasus penangkapan mucikari. Karena melakukan aksinya secara kucing-kucingan dengan petugas. Akhirnya, pelaku mucikari berhasil ditangkap dan dipenjarakan dari Kapis Simpangempat,"kata Kompol Nor Hayat di loby Kantor Polres Tanbu.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved