Angin Kencang Ganggu Jaringan Listrik PLN

Akibatnya, sejumlah aliran listrik pun padam dan petugas PLN harus bekerja ekstra keras memulihkan kembali jaringan listrik yang terganggu.

Angin Kencang Ganggu Jaringan Listrik PLN
Istimewa
Petugas PLN memperbaiki jaringan yang terganggu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di sekitar wilayah Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin pada Kamis (24/11/2016) siang menyebabkan beberapa jaringan distribusi listrik PLN mengalami gangguan.

Akibatnya, sejumlah aliran listrik pun padam dan petugas PLN harus bekerja ekstra keras memulihkan kembali jaringan listrik yang terganggu.

Menurut penjelasan dari Humas PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Bayu Aswenda, gangguan yang terjadi pada jaringan distribusi listrik dikarenakan terdapat beberapa pohon yang roboh menyentuh jaringan akibat dari hujan disertai angin kencang, sehingga menyebabkan sistem proteksi bekerja untuk memutus sementara suplai listrik.

"Informasi yang kami terima dari rekan-rekan di lapangan, beberapa jaringan distribusi di sekitar wilayah Martapura, Banjarbaru dan Banjarmasin mengalami gangguan. Untuk mengatasinya, petugas saat ini bergerak cepat melakukan pengecekan dan perbaikan di lapangan. Mohon doanya agar pekerjaan lancar dan aman," ujar dia, Kamis (24/11/2016).

Hujan yang disertai petir siang itu juga menyebabkan jaringan Tegangan Menengah 20 kilo Volt (kV) yang berada di Jalan H Mistar Tjokrokusumo mengalami putus kabel konduktor. Saat itu juga petugas sudah berada di lokasi untuk pemulihan.

Atas kejadian tersebut Bayu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya dari PLN Kalselteng kapada masyarakat sehingga kenyamanannya terganggu.

"Untuk antisipasi cuaca buruk kedepannya, kami mohon bantuan kepada masyarakat apabila menemukan potensi pohon yang bisa mengenai jaringan, harap bisa melaporkan ke PLN melalui Contact Center PLN 123," pungkas dia. (*/ofy)

Editor: Yamani Ramlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved