Hasil Liga Europa, Amuk Dzeko ke Gawang Viktoria Plzen

Dzeko mencetak tiga dari empat gol (11', 61', 88') kemenangan klub berjulukan Serigala Roma itu ke gawang Plzen.

Hasil Liga Europa, Amuk Dzeko ke Gawang Viktoria Plzen
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Striker AS Roma, Edin Dzeko, merayakan golnya ke gawang Viktoria Plzen pada pertandingan Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (24/11/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ROMA - AS Roma memastikan lolos sebagai juara Grup E Liga Europa seusai menang 4-1 atas Viktoria Plzen di Stadion Olimpico, Kamis (24/11/2016) atau Jumat dini hari WIB. Edin Dzeko tampil gemilang pada laga ini. 

Striker asal Bosnia-Herzegovina itu menjadi lakon utama kemenangan AS Roma pada laga tersebut. Dzeko mencetak tiga dari empat gol (11', 61', 88') kemenangan klub berjulukan Serigala Roma itu ke gawang Plzen.

Satu gol Roma lainnya dibukukan Diego Perotti (82'). Adapun Plzen sempat memaksa skor imbang 1-1 setelah mencetak gol melalui Martin Zeman, tujuh menit setelah gol pertama Dzeko.

Kemenangan atas Plzen ini memastikan Roma sebagai juara Grup E. Pasukan Luciano Spalletti itu mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan.

Raihan poin mereka tak mungkin terkejar oleh Astra Giurgiu (7) maupun Austria Wien (5). Adapun Plzen dipastikan tersisih lantaran berada di dasar klasemen dengan tiga poin.

Status juara grup juga dipastikan Ajax Amsterdam. Kemenangan 2-0 atas Panathinaikos membuat raihan poin Ajax (13) tak mungkin terkejar oleh Standard Liege dan Celta Vigo di Grup G yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

Dari Grup F, dua wakil ke babak 32 besar sudah dipastikan. Mereka adalah Genk dan Athletic Bilbao. Raihan 9 poin mereka tak mungkin bisa dikejar oleh Rapid Wien dan Sassuolo yang sama-sama mengumpulkan 5 angka. (Kompas.com)

Hasil Liga Europa, Kamis (24/11/2016): 

GRUP E

Austria Wien 1-2 Astra Giurgiu (Lukas Rotpuller 57' ; Daniel Florea 78', Constantin Budescu 88'-pen)

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved