Berita Banjarbaru

Dewan Minta Dipercepat Angkutan Umum Trayek RSUD Idaman Banjarbaru

Jalur angkutan umum itu diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang ingin ke tempat pelayanan kesehatan tersebut. Terutama yang tidak memiliki kendaraa

Dewan Minta Dipercepat Angkutan Umum Trayek RSUD Idaman Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/syaiful akhyar
Dirjen Pelayanan Kesehatan meresmikan operasional RSUD Idaman Banjarbaru di Jalan Trikora, Kamis (13/10/12016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Banjarbaru sudah beroperasi, tapi keberadaan angkutan umum masih belum mantap hingga kini. Jalur trayek yang ada pun belum resmi tersedia.

Jalur angkutan umum itu diharapkan bisa memudahkan masyarakat yang ingin ke tempat pelayanan kesehatan tersebut. Terutama yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

Dorongan agar segera tersedia muncul dari Komisi I DPRD Banjarbaru, HR Budiman menegaskan soal angkutan umum ini harus benar-benar dipikirkan jangan sampai terbengkalai mengingat hal itu penting dan begitu dinanti publik.

Masih menurut dia, jalur trikora yang menuju arah Rs Idaman Banjarbaru merupakan jalur provinsi. Dia mengatakan pihaknya sudah meminta agar dishub berkoordinasi juga dengan dishub provinsi.

Belum lagi persoalan jalur putar balik yang dirasakannya terlalu kejauhan, otomatis diperlukan juga rekayasa lalulintas yang tepat.

"Itu jalur provinsi, kewenangan ada di provinsi, Dishub Banjarbaru harus proaktif," ujarnya.

Dia melanjutkan, "Saya pikir tidak susah selama komunikasi intens. Asal Melihat kepentingan publik yang urgent, trayek angkutan umum harus segera terealisasi."

"Segera koordinasi lebih kuat dengan walikota, dan agar putaran dipangkas lebih dekat dengan rumah sakit. Kami dari dewan siap akan selalu mendukung karena ini kepentingan publik yang urgent " katanya. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved