Regional

Risma Batasi Pembangunan Hotel Murah di Surabaya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, membatasi izin pembangunan hotel murah atau hotel budget yang terus menjamur di Surabaya.

Risma Batasi Pembangunan Hotel Murah di Surabaya
kompas.com
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, membatasi izin pembangunan hotel murah atau hotel budget yang terus menjamur di Surabaya.

Pembatasan itu dilakukan agar hotel yang ada saat ini bisa tetap bertahan. Dia khawatir, jika tidak dibatasi hotel-hotel budget justru tidak bisa bertahan.

"Jumlah hotel budget meningkat hingga 200 persen sejak lima tahun terakhir, makanya kita batasi sementara sejak tahun lalu agar bisa survive," kata Risma saat meresmikan Hotel Amaris Margorejo, Sabtu (26/11/2016).

Catatan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur, hingga akhir 2015 saja sudah ada 150 hotel di Surabaya dengan total lebih dari 15.000 kamar. Sebagian besar adalah hotal berbintang 3 dan 2.

Peresmian Amaris yang dikembangkan oleh Santika Indonesia Hotels and Resorts bersama Dana Pensiunan Kompas Gramedia itu terbilang istimewa. Itu karena sejak menjabat wali kota Surabaya, Risma mengaku baru Hotel Amaris yang dia resmikan.

"Ini yang pertama, yang lain tidak pernah," ujar Risma.

Hotel yang beralamat di Jalan Margorejo Indah No 114-116 Surabaya itu memiliki 146 kamar yang dilengkapi beragam fasilitas, serta dua ruang pertemuan yang mampu menampung 200 orang.

Amaris Hotel Margorejo - Surabaya merupakan Amaris Hotel ke 60 dalam kelompok brand Amaris, di bawah naungan Santika Indonesia Hotels and Resorts yang secara keseluruhan saat ini telah mengoperasikan 99 hotel di lebih dari 30 kota. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved