Bupati Resmikan Panti Asuhan Putera Muhamadiyah

8 Dzulhijjah 1330 H atau 18 November 1912 M menjadi momentum besar bagi Muhammadiyah.

Bupati Resmikan Panti Asuhan Putera Muhamadiyah
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Bupati Banjar H Khalilurrahman berkesempatan melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tanda diresmikannya Panti Asuhan Putera Muhammadiyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - 8 Dzulhijjah 1330 H atau 18 November 1912 M menjadi momentum besar bagi Muhammadiyah.

Itulah kelahiran sebuah gerakan Islam modernis terbesar di Indonesia yang melakukan perintisan atau kepeloporan pemurnian sekaligus pembaruan Islam di Indonesia, negeri berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Bertempat di halaman SD/MTs Muhammadiyah Martapura, keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Banjar merayakan Hari Jadi ke-107 Muhammadiyah.

Bupati Banjar KH Khalilurrahman selaku tamu kehormatan pada acara ini mengaku sangat senang dan merasa bangga bisa hadir di tengah keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Banjar.

Dia mengatakan peran dan kiprah Muhammadiyah secara resmi telah diakui sejak lama. Sejak pra kemerdekaan hingga pasca kemerdekaan.

“Kiprah besar Muhammadiyah selain di bidang ekonomi, kesehatan dan sosial kemasyarakatan, yang paling utama juga di bidang pendidikan. Lembaga pendidikan Muhammadiyah telah banyak berdiri dengan jenjang yang sangat beragam mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi yang berdiri hampir di seluruh wilayah Indonesia,"katanya.

Hari Jadi Muhammadiyah tahun ini dihadiri pula oleh Ketua PW Muhammadiyah Kalsel HM Fauzi, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) H Khairuddin, Ketua PD Muhammadiyah Banjar Hasbi Rivani, tokoh senior Muhammadiyah, Kapolsek Martapura AKP Amelia Afifi dan warga besar Muhammadiyah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman berkesempatan melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tanda diresmikannya Panti Asuhan Putera Muhammadiyah.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved