Kredit Mendominasi Pembelian Mobil di Banjarmasin

Mmanfaat pembelian unit secara kredit diuntungkan dengan pembayaran pertama uang muka ringan, mulai DP 25 persen, proses mudah, bunga kompetitif.

Kredit Mendominasi Pembelian Mobil di Banjarmasin
BPOSTGROUP/EDI NUGROHO
MOBIL hatchback Hyundari i20 bisa dipakai sistem matic dan manual. Mobil kini bisa dilihat di Hyundai Banjarmasin , di Jl A Yani Km 6,8, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Alfi, Sales Manager Hyundai Banjarmasin (PT Asia Mobil Internasional), di Jl A Yani Km 6,8, menyatakan untuk pembelian Hyundai saat ini masih didominasi pembelian secara kredit via leasing dan ada beberapa pembeli yang cash.

Menurut Alfi, manfaat pembelian unit secara kredit diuntungkan dengan pembayaran pertama uang muka ringan, mulai DP 25 persen, proses kredit mudah, bunga kompetitif dan bunga tenor hingga enam tahun hingga konsumen bisa memilih angsuran sesuai kemampuan.

"Ditambah lagi mobil yang dikredit itu tercover asuransi selama masa kredit.

Hyundai, juga menggelar promo pembelian tanpa bunga selama enam bulan dan konsumen cukup membayar administrasi saja," ujarnya.

Ditambahkan Branch Manager PT Mitra Megah Profitamas 2, di Jalan A Yani Km 2,5 No 6 Banjarmasin, Benny Agung Prasetyo ST, menjelaskan saat ini sebanyak 75 persen pembelian mobil di Suzuki itu lewat pembiayaan dan sebanyak 25 persen itu cash.

Menurut Benny, membeli mobil secara kredit itu banyak keuntungan. Salah satunya, mobil idaman bisa dinikmati dengan dana yang terjangkau dan bisa diangsur sesuai kemampuan dan mobil uang dibeli sudah tercover asuransi.

"Kami tak membikin pembelian cash tempo, kecuali ada leasing yang membuatkan progra tanpa bunga dengan tenor 6 sampai 12 bulan," kata Benny

Gunawan, warga Jalan Veteran Banjarmasin, mengakui, sekarang ini banyaknya fasilitas pembelian kendaraan dengan sistem kredit melalui pembiayaan, baik melalui bank maupun perusahaan pembiayaan konvensional.

"Saya beli motor dan mobil semua kredit, ada lewat perusahan dan bank," paparnya.
Selama bayar cicilan teru lancar tanpa sekalipun menunggak, menurut Gunawan, membuat nama baik, sehingga setiap mengajuan kredit selanjutnya lancar, prosesnya juga mudah. (ogi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved