Demo Ahok Jilid III

FPI Kalsel Ikut Aksi ke Jakarta

Menurutnya tujuan dirinya berangkat ke Jakarta yakni ikut berdoa dan salat bersama. Kemudian mendoakan Indonesia aman, dan juga ingin sinar Islam mema

FPI Kalsel Ikut Aksi ke Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Jumat (4/11/2016). Aksi tersebut menuntut penutasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan warga Kalsel ternyata tak mau ketinggalan ikut ambil bagian mengikuti aksi Super Damai 212 yang akan berangsung besok di Jakarta.

Antara lain yang berangkat adalah Ketua Tanfidzi Dewan Pimpinan Daerah FPI Kalsel Habib Zakaria Bahasyim

Habib Zakaria tak sendiri berangkat ke Jakarta. Ia bersama anggota FPI Kalsel lainnya telah berangkat ke Jakarta.

Dikonfirmasi via telepon , Habib Zakaria mengiyakan dirinya bersama anggota FPI Kalsel telah bertolak ke Jakarta.

Menurutnya tujuan mereka ke Jakarta sama seperti semula yakni menuntut keadilan pada pemerintah apakah itu aparat kepolisian maupun Kejaksaan.

"Kami berharap penegakan hukum sebenar-benarnya jangan diplintir atau dilambat-lambatkan dimana penista agama meski ditangkap namun ini tidak, kita tuntut keadilan," paparnya.

Terpisah, satu warga Banua Addy Chairuddin juga menyatakan turut berangkat ke Jakarta.

"Ia tadi berangkat , bersama sekitar 15 orang teman-teman, kita berangkat secara pribadi," ucap Addy ketika dikonfirmasi.

Menurutnya tujuan dirinya berangkat ke Jakarta yakni ikut berdoa dan salat bersama. Kemudian mendoakan Indonesia aman, dan juga ingin sinar Islam memancar ke renung hati pengatur bangsa.

Dimana supaya bisa memahami Islam. Yang mana Islam adalah menyebarkan kebaikan-kebaikan, bawa kedamaian, seperti jaman perjuangan dimana Islam pelopor perjuangan bangsa.

Addy mengaku saat tadi di Masjd Istiglal dirinya juga melihat banyak orang Banua yang juga ada.
"Saya lihat tadi cukup banyak orang Banjar . Memang kita tak bergabung saat berangkat tapi niat hati yang sama yakni untuk Islam," paparnya berencana balik ke Banjarmasin pada Minggu.

Sementara itu aksi solidaritas pada Jumat (2/12) ternyata juga akan digelear di Kalimantan Selatan tepatnya di Mapolda Kalsel. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved