Prabowo Undang Jokowi ke Bali Saksikan Para Pendekar Ini

“Dari informasi awal, kita secara lisan dan juga secara tertulis melalui utusan telah mengundang bapak presiden. Kita berhara

Prabowo Undang Jokowi ke Bali Saksikan Para Pendekar Ini
banjarmasinpost.co.id/aprianto
(Ilustrasi) Pencak silat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, DENPASAR - Gelaran kejuaraan dunia pencak silat bertajuk “Pencak Silat For The World” tinggal menghitung hari.

Rencananya kejuaraan ini akan dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Ketua panitia penyelenggara kejuaraan pencak silat pusat, Eddy Prabowo menyebut, secara lisan dan surat tertulis telah mengundang orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk membuka kejuaraan bertaraf internasional pada 3 Desember 2016 nanti.

“Dari informasi awal, kita secara lisan dan juga secara tertulis melalui utusan telah mengundang bapak presiden. Kita berharap beliau bisa membuka. Dan berdoa beliau bisa hadir,” ucap Eddy Prabowo seusai menggelar rapat internal kesiapan pertandingan di ruang pertemuan GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Rabu (30/11/2016).

Selain mengung presiden, pembukaan kejuaraan pun akan dihadiri Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto.

Kejuaraan bela diri asli Nusantara ini rencannya akan diikuti 40 negara.

“Ini budaya kita, udangan yang sudah kita sebarkan ke-50 negara. Dan yang akan hadir ada 40 negara. Makanya acara ini penting untuk menempatkan sisi strategis pengembangan pencak silat menuju dunia,” katanya.

Di ajang yang berlangsung selama sepekan, event bertaraf dunia ini akan menyedot anggaran sebesar Rp 14,8 miliar.

“Anggaran yang dibutuhkan dalam RAB yang sudah kita buat Rp 14,8 miliar dan ini dana sumbangan pribadi-pribadi. Kita belum me-repotin negara,” ujar Eddy. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved