Seputar Kalteng

Ditangkap Simpan Narkoba, Kepala BPN Seruyan Diberhentikan Tidak Hormat

Ida menagaskan, pihaknya saat ini masih menunggu proses hukum terhadap kepala BPN Seruyan tersebut dan sudah mencopot jabatannya

Ditangkap Simpan Narkoba, Kepala BPN Seruyan Diberhentikan Tidak Hormat
faturahman
Kepala BNN Kalteng, Sumirat Dwiyanto dan Kepala BPN Kalteng, Ida Aniyati Frans, saat memasang stiker Stop Narkoba di Kantor BPN Kalteng di jalan Willem AS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Provinsi Kalimantan Tengah, Ida Aniyati Frans, menegaskan, anak buahnya yakni Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Seruyan, Yusweleong Tuah,( 57) yang ditangkap karena menyimpan sabu dan ditangkap Ditnarkoba Polda Kalteng tinggal menunggu diberhentikan.

Ida menagaskan, pihaknya saat ini masih menunggu proses hukum terhadap kepala BPN Seruyan tersebut dan sudah mencopot jabatannya dan mengganyikan dengan pejabat sementara untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Namun sebutnya, untuk posisi Yusweleong Tuah,( 57) sudah dipastikan diberhentikan dari jabatan dan statusnya sebagai pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara (ASN) yang saat ini masih menunggu putusan tetap vonis pengadilan.

"Kami ingin tegakkan aturan dan mendukung semangat Gubernur Kalimantan Tengah yang konsen dalam pemberantasan narkoba di Kalimantan Tengah, sehingga bagi aparat BPN yang terbukti sebagai pengguba barkoba akan diberikan tindakan tegas hingga pemecatan."katanya.

Sementara itu, hingga, Jumat (2/12/2016) Penyidik Ditresnakoba Polda Kalteng masih terus memprses hukum Yusweleong Tuah,( 57 ) Kepala BPN Kabupaten Seruyan yang tertangkap membawa sabu, sebulan yang lalu, sebelum dia melakukan pertemuan dengan semua kepala BPN se Indonesia untuk membahas rapat kerja BPN bersama Menteri BPN di Jakarta.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved