Berita Banjarbaru

Nadjmi Adhani Ingatkan Masyarakat Banjarbaru Bahaya HIV/AIDS

Terkait peringatan hari AIDS sedunia, saat ini, tidak ada satu pun kabupaten dan kota di Indonesia yang terbebas dari HIV/AIDS, termasuk Kota Banjarba

Nadjmi Adhani Ingatkan Masyarakat Banjarbaru Bahaya HIV/AIDS
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menyalami para guru usai upacara di lapangan Murdjani, Senin (5/12/2016). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Terkait peringatan hari AIDS sedunia, saat ini, tidak ada satu pun kabupaten dan kota di Indonesia yang terbebas dari HIV/AIDS, termasuk Kota Banjarbaru.

Estimasi yang dilakukan kementerian kesehatan pada tahun 2012 menyebutkan, ada 864 warga Banjarbaru yang sudah tertular HIV. Sayangnya, hingga September 2016 yang ditemukan hanya 193 orang.

Padahal semua Puskesmas di Banjarbaru sudah menyediakan pelayanan dan tes HIV secara gratis.

"Untuk itu, peringatan hari AIDS sedunia yang juga kita peringati pada hari ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang HIV dan AIDS," kata Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani.

"Mari berubah, masa depan gemilang tanpa penularan HIV” merupakan tema yang sangat relevan untuk menggugah kesadaran kita bersama. Saat ini, kota banjarbaru telah memiliki perda penanggulangan HIV dan AIDS," lanjut Nadjmi Adhani ketika menjadi inspektur pada upacara HUT ke-45 Korpri, Hari Guru Nasional, HUT PGRI ke-71 dan Hari AIDS se-dunia tahun 2016 yang bertempat di Lapangan Murdjani, senin (5/12/2016). (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved