Giliran Jalan AKB yang Ditutup

Kepala Dinas Binamarga Kota Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani mengatakan, penutupan jalan dilakukan untuk pembangunan oprit.

Penulis: Murhan | Editor: Elpianur Achmad
murhan
Jembatan Sulawesi atau dikenal Jembatan AKT II terus digenjot pelaksanaannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Warga yang biasa melewati Jalan Antasan Kecil Barat (AKB) untuk menuju Jalan Masjid Jami atau Pasar Lama harus mencari jalan lainya. Penyebabnya, Jalan itu ditutup aksesnya mulai Jumat (9/12). Ini terkait pembangunan Jembatan AKT II atau Sulawesi.

Kepala Dinas Binamarga Kota Banjarmasin, Gusti Ridwan Sofyani mengatakan, penutupan jalan dilakukan untuk pembangunan oprit.

"Hari ini, giliran AKB yang ditutup. Ini harus dilakukan agar cepat selesai," jelasnya.

Sebelumnya sudah ditutup Jalan Antasan Kecil Timur. Praktis, warga yang biasa melintas lewat jalan-jalan itu harus mencari alternatif lain. Untuk Jalan AKT bisa lewat jalan samping Mesjid Jami. Kemudian untuk Jalan AKB bisa lewat Gang Ibu.

Dengan begitu, dia berharap bisa menyelesaikan pembangunannya tepat waktu. Jadi tahun baru jembatan tersebut bisa digunakan warga.

Jembatan AKT II sendiri dibangun dengan anggaran Rp 8,5 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Nantinya jembatan dibuat kembar.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved