Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kata Pemko Banjarmasin Soal Siring Tendean Diusulkan Ada UPT

Keberadaan Siring Pierre Tendean menjadi tempat bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya dalam berekreasi murah. Namun keadaannya semrawut karena tak te

Penulis: Murhan | Editor: Ernawati
banjarmasinpost.co.id/uni sriwahyuni
Suasana obyek wisata Siring tendean Banjarmasin Minggu (8/5/2016), berubah total. Tidak ada pemandangan tanggui dari pedagang pasar terapung yang menjadi selama ini menjadi ikon Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberadaan Siring Pierre Tendean menjadi tempat bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya dalam berekreasi murah. Namun keadaannya semrawut karena tak tertata.

Pada beberapa waktu lalu diusulkan pembentuan badan pengelola atau UPT ( Unit Pelaksana Teknis) untuk khusus mengelola siring. Dengan begitu, siring bermanfaat dan terjaga.

Terkait ini, Kabag Organisasi Setdako Banjarmasin, Ahmad Syauqi mengatakan, memang sudah lama ada wacana untuk membentuk UPT siring.
Akan tetapi, pihaknya masih menunggu terbitnya Permendagri tentang Pembentukan UPT.

Sampai sekarang, belum jelas aturan untuk membentuk UPT Siring. "Kami masih menunggu Permendagri tentang Pembentukan UPT. Bila ada, baru kami bentuk," jelas Syauqi.

Sejauh ini, pengelolaan siring dilaksanakan secara keroyokan. Seperti masalah parkir oleh dishub, sampah oleh DKP dan lainnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved