Memanfaatkan Potensi Maritim Kalsel

Kalsel punya potensi mendukung poros maritim, karena punya sumberdaya perikanan dan wisata bahari.

Memanfaatkan Potensi Maritim Kalsel
banjarmasinpost.co.id/salmah
Talkshow kemaritiman yang digelar PT Pelindo III (persero) Banjarmasin di Rektorat Unlam, Sabtu (10/12) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalsel punya potensi mendukung poros maritim, karena punya sumberdaya perikanan dan wisata bahari. Hal itu disampaikan Baharuddin, dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan Unlam Banjarmasin.

Baharudin adalah salah seorang narasumber Talkshow kemaritiman yang digelar PT Pelindo III (persero) Banjarmasin di Rektorat Unlam, Sabtu (10/12) pagi.

"Agar potensi itu bisa dimanfaatkan, tinggal bagaimana menyediakan jalur dan sarana transportasi, juga ketersediaan pelabuhan, ujarnya.

Talkshow diikuti lebih 300 peserta dari kalangan mahasiswa. Banyak pertanyaan diajukan peserta. Tak hanya soal maritim tapi juga apa dan bagaimana fungsi Pelindo itu.

Sementara narasumber lainnya, yaitu Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto dan M Abrani Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Talkshow yang dilaksanakan bekerjasama dengan Unlam Banjarmasin dan Banjarmasin Post sebagai media partner ini, adalah rangkaian terakhir Pelindo III Goes to Campus yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved