Seputar Banjarmasin

Ratusan Orang Ini Ingin Banyak Tahu Maritim, Lalu Ikut Kegiatan Ini

Acara yang berlangsung di Rektorat Unlam, Sabtu (10/12) pagi, diikuti lebih 300 peserta. Melebihi target pihak Pelindo.

Ratusan Orang Ini Ingin Banyak Tahu Maritim, Lalu Ikut Kegiatan Ini
salmah
Talkshow kemaritiman yang digelar PT Pelindo III (persero) Banjarmasin berlangsung di Rektorat Unlam, Sabtu (10/12) pagi, diikuti lebih 300 peserta. Melebihi target pihak Pelindo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Talkshow kemaritiman yang digelar PT Pelindo III (persero) Banjarmasin sangat menarik minat mahasiswa ULM Banjarmasin. Terbukti pesertanya ratusan orang.

Acara yang berlangsung di Rektorat Unlam, Sabtu (10/12) pagi, diikuti lebih 300 peserta. Melebihi target pihak Pelindo.

Dian Vikayana, mahasiswi FKIP Unlam Jurusan Pendidikan Sejarah, menyatakan, maritim itu bagian sejarah Kalsel yang topografinya banyak sungai dan berhadapan laut.

"Selain berkaitan dengan sejarah, juga ingin menambah wawasan tentang pelabuhan. Bagaimana kinerja Pelindo membangun pelabuhan, Pelindo itu fungsinya untuk apa dan lainnya," ujarnya.

Demikian pula Mariatul Qibthiyah, mahasiswa FKIP Unlam jurusan Biologi yang datang bertiga rekannya. Mereka hadir ingin menambah pengetahuan.

Andri, warga Handil Bakti, peserta lomba foto, tertarik hadir karena ingin mengenal lebih dekat tentang Pelindo, karena diakuinya tidak paham sama sekali.

"Ternyata sangat menarik, saya jadi tahu sedikit demi sedikit," papar lulusan akuntansi STIE ini.

Sementara narasumber talkshow yaitu Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto dan Baharuddin dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan serta M Abrani Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Saat talkshow juga diserahkan cinderamata kepada ketiga narasumber dan juri lomba penulisan feature H Irhamsyah Safari serta juri lomba foto Aya Sugianto, keduanya dari Banjarmasin Post Group.

Talkshow yang dilaksanakan bekerjasama dengan Unlam Banjarmasin dan Banjarmasin Post sebagai media partner ini, adalah rangkaian terakhir Pelindo III Goes to Campus yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

Arif, Asisten Manager Hukum dan Humas Pelindo, menyatakan, respon peserta sangat bagus, bahkan jumlah peserta melebihi target.

"Melalui talkshow ini kami ingin mengenalkan kepada generasi muda tentang Indonesia sebagai poros maritim dunia, ini terkait dengan menyukseskan program tol laut yang digagas Presiden Jokowi," terangnya.

Sebelumnya, even serupa digelar pula di sekolah khususnya SMA untuk pelajar kelas 10 dan 11. Pelindo III Goes to School antara lain diselenggarakan di SMAN 2 Banjarmasin beberapa waktu lalu. (dea)

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved