Ridwan Kamil Umumkan 9 Hasil Keputusan Bersama Terkait Insiden KKR

Permasalahan Kebangunan Rohani (KKR) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) mulai menemukan titik terang.

Ridwan Kamil Umumkan 9 Hasil Keputusan Bersama Terkait Insiden KKR
tribunnews.com
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Permasalahan Kebangunan Rohani (KKR) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) mulai menemukan titik terang.

Seperti diketahui acara KKR di Sabuga, Selasa (6/12/2016), dihentikan setelah sejumlah orang datang ke acara tersebut dan meminta acara itu dibubarkan dengan alasan administrasi perijinan.

Menyikapi hal tersebut berbagai pihak melakukan musyawarah, terdiri dari Pemkot Bandung, MUI, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB), Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI), Kemenag Kota Bandung, Bimas Kristen Kemenag Jawa Barat, Polrestabes Bandung dan Kejaksaan Negeri Kota Bandung.

Hasil rapat itupun sudah keluar. 

Melalui akun resmi Facebooknya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melaporkan hasil rapat menyikapi insiden KKR Sabuga.

Ada 9 poin yang dituliskan Emil berdasarkan hasil keputusan tersebut.

Berikut tulisan yang tertera pada postingan akun Facebook Ridwan Kamil tertanggal 9 Desember pukul 23:24 WIB:

Melaporkan hasil rapat dan kesepakatan antara Pemkot Bandung dengan MUI, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB), Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI), Kemenag Kota Bandung, Bimas Kristen Kemenag Jawa Barat, Polrestabes Bandung dan Kejaksaan Negeri Kota Bandung tanggal 8 Desember 2016 dan Hasil rapat antara Pemkot Bandung dan Komnas HAM tanggal 9 Desember 2016, terkait permasalahan kegiatan KKR di Sabuga tanggal 6 Desember 2016,
Dengan ini dipermaklumkan:

1. Kegiatan ibadah keagamaan TIDAK memerlukan izin formal dari lembaga negara, cukup dengan surat pemberitahuan kepada kepolisian.

2. Kegiatan ibadah keagamaan DIPERBOLEHKAN dilakukan di gedung umum, selama sifatnya insidentil. SKB 2 Menteri 2006 hanyalah tata cara untuk pengurusan ijin Pendirian Bangunan Ibadah permanen/sementara.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved