Seputar Kalteng

Bundaran Palangkaraya Sudah Tak Layak Jadi Lokasi CFD

Para pedagang makanan dan minuman serta agen-agen promosi barang atau bahan makanan tertentu juga sudah memadati lokasi car free day, sehingga terkesa

Bundaran Palangkaraya Sudah Tak Layak Jadi Lokasi CFD
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Lokasi CFD di Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya sangat padat setiap Minggu pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bundaran besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang selalu dipadati ribuan warga terutama pada hari libur, seperti Hari Minggu (11/13/2016) dinilai sudah tidak layak lagi dijadilan lokasi car free day (CFD).

Seperti hari minggu pagi, lokasi bundaran menjadi sempit, karena jalan yang dijadikan lokasi car free day tidak hanya dilenuhi oleh warga yang berolahraga pagi.

Para pedagang makanan dan minuman serta agen-agen promosi barang atau bahan makanan tertentu juga sudah memadati lokasi car free day, sehingga terkesan tidak sehat untuk dijadikan lokasi CFD.

Betapa tidak, CFD maksudnya sebagai tempat untuk berolahraga atau berwisata tanpa adanya asap kendaraan , tetapi yang terjadi di Palangkaraya malah sebaliknya, sudah terlalu banyak asap gorengan makanan atau bakaran makanan.

Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Perumahan Pemko Palangkaraya, Kalimantan Tengah, H Rojikinoor, mengakui lokasi tersebut memang tak layak untuk CFD.

"Memang ada rencana kami untuk memindahkannya.Lokasi CFD yang baru akan dilokasikan di Kawasan Lapangan Senaman Mantikai. Tapi kami masih melakukan penataan dulu sebelum dipindahkan."ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved