Berita Regional

Seorang Pencuri Tewas Dihajar Massa Hanya Gara-gara Terpeleset

Saat dihampiri, pelaku langsung mengeluarkan pisau mengancam Mail. Dalam hitungan detik, keluar tiga teman pelaku dari balik rumah

Seorang Pencuri Tewas Dihajar Massa Hanya Gara-gara Terpeleset
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Mail Sinaga, penjaga malam yang sedang meronda memergoki Tamba Simanjuntak (35), warga Jalan Mulia, Kelurahan Purwodadi, Sunggal, hendak mencuri sepeda motor BK 2027 AFQ milik Yusriani pada Minggu (11/12/2016) tengah malam.

Saat dihampiri, pelaku langsung mengeluarkan pisau mengancam Mail. Dalam hitungan detik, keluar tiga teman pelaku dari balik rumah, ternyata mereka kawanan pencuri.

Mail lalu memberi kode lampu senter kepada rekan jaga malamnya yang lain agar mencegat para pelaku yang hendak melarikan diri dengan sepeda motornya ke perkebunan.

Sunardi, salah seorang rekan Mail memalangkan sepeda motornya di jalan yang akan dilewati para pelaku lalu berteriak maling. Kawanan maling panik dan langsung berpencar kabur.

Tamba dan seorang temannya terjatuh di lumpur bekas galian parit. Sewaktu mencoba bangkit untuk melarikan diri, Tamba malah terjatuh kembali. Diapun ditinggalkan kawanannya.

Tamba ditangkap warga di Jalan Purwosari, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, kemudian dihajar habis-habisan sampai sekarat.

Personel Polsekta Medan Timur yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasinya ke RS Bhayangkara Medan. Namun karena luka serius di wajah dan kepala, Tamba akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur Iptu Ainul Yaqin membenarkan satu dari empat kawanan pencuri tewas dimassa.

Sedangkan tiga pelaku lain melarikan diri. "Kita sudah meminta keterangan korban, dua penjaga malam dan kepling. Sepeda motor, kunci letter T dan kunci sepeda motor milik korban kita amankan sebagai barang buktinya," kata Yaqin, Senin (12/12/2016).

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved