Berita Banjarmasin

Bakal Ada Lagi Pelantikan Pejabat dalam Waktu Dekat? Ini Jawaban Sekdako Banjarmasin

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, mengatakan pihaknya masih menyusun konsep tentang penempatan pejabat sesuai SOPD tersebut. Konsep i

Penulis: Murhan | Editor: Ernawati
Banjarmasin Post Group/Murhan
Hamli Kursani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani, mengatakan pihaknya masih menyusun konsep tentang penempatan pejabat sesuai SOPD tersebut. Konsep itu disiapkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Dia meyakini, konsep itu akan selesai minggu ini. Setelah itu dilakukan pelantikan jabatan sesuai SOPD baru yang mengacu pada PP Nomor 18 Tahun 2016.

"Insya Allah minggu ini beres. Setelah itu diserahkan ke wali kota, lalu dikonsultasikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," jelasnya.

Dia memperkirakan, pada pekan keempat Desember 2016 dilaksanakan pelantikan. Namun, dia menyebut pelantikan itu cuma sebagai pengukuhan.

"Jabatan-jabatan yang sudah ada, kemudian dikukuhkan. Seperti Kepala Dinas Perhubungan, sudah dilantik, jadi tinggal dikukuhkan. Namun, dinas infokom yang jadi pecahannya, itu dilantik," jelasnya.

Bagaimana dengan keharusan seleksi terbuka yang dilakukan oleh daerah lain? Hamli mengaku masih menunggu Plt Kepala BKD, Hamdi yang berkonsultasi ke KASN. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved