Berita Regional

Bawa Narkoba di Selangkangan, Warga Banjarmasin Ditangkap di Bandara Kualanamu

Saat memasuki security check point (SCP) gerbang utama dan berdasarkan profil yang dilakukan, Avsec langsung mencurigai pelaku

Bawa Narkoba di Selangkangan, Warga Banjarmasin Ditangkap di Bandara Kualanamu
kompas.com
Bawa sabu dan ekstasi di selangkangan, warga Banjarmasin ini diamankan Avsec Bandara Kualanamu, Rabu (14/12/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Erry Faisal Rumbun (28) asal Banjarmasin, calon penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 978 jurusan Kualanamu-Surabaya, diamankan petugas Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dia kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 200 gram dan 989 butir ekstasi di selangkangannya, Rabu (14/12/2016).

Saat memasuki security check point (SCP) gerbang utama dan berdasarkan profil yang dilakukan, Avsec langsung mencurigai pelaku. Apalagi dari cara berjalannya yang janggal, petugas semakin yakin ada sesuatu yang disimpannya di celana yang dikenakan.

Avsec kemudian melakukan pemeriksaan badan di ruangan khusus dan ditemukan sebungkus plastik dibalut lakban hitam di selangkangan Erry. Bungkusan plastik tersebut berisi satu plastik sabu seberat 200 gram dan satu plastik lagi berisi ekstasi sebanyak 989 butir.

Branch Communication and Legal Manager KNIA Wisnu Budi Setianto yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. Dia bilang, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku barang bukti adalah titipan seseorang yang tidak dia ketahui namanya.

"Dia bertemu seseorang itu di Plaza Medan Fair Medan. Perjanjiannya, apabila pelaku berhasil membawa barang bukti sampai ke Surabaya, dia akan menerima upah sebesar Rp 2 juta," kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, barang bukti lain yang disita adalah KTP, SIM C, ponsel dan dua tas berisi pakaian.

"Pelaku sudah kita serahkan ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved