Seputar Banjarmasin

BTS Disegel, Perwakilan Vendor Irit Bicara

Penyegelan sendiri dilakukan karena menara telekomunikasi tak berizin. Parahnya, semuanya sudah beroperasi selama beberapa bulan.

Penulis: Murhan | Editor: Mustain Khaitami
banjarmasinpost.co.id/murhan
Menara telekomunikasi yang didatangi dipastikan tak berizin. Saat tiba, petugas langsung menempeli tiang menara itu dengan stiker bertuliskan Tidak Ber-IMB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam 'penyegelan' sejumlah menara telekomunikasi yang dilakukan tim Pemko Banjarmasin, perwakilan vendor juga menyaksikannya.

Hari itu, dari empat menara yang ditempeli stiker Tidak Ber-IMB merupakan milik dua vendor yakni PT TBG dan Mitra Cell. Perwakilannya menyaksikan penyegelan dan diberi surat untuk disampaikan pada pemilik vendor.

Sayangnya, perwakilan vendor enggan berkomentar banyak. "Itu bagian teknis saja. Saya kurang tahu pak," kata Arman, perwakilan PT TBG.

Penyegelan sendiri dilakukan karena menara telekomunikasi tak berizin. Parahnya, semuanya sudah beroperasi selama beberapa bulan.

"Kami masih mencari menara lain yang tak berizin. Jika ada, kami akan teruskan penyegelan," ujar Kabid Kominfo, Husin Luthfie.

Nantinya, bila menara BTS itu masih bisa diurus izinnya, tetap dibiarkan. Namun jika tak bisa lagi, harus dibongkar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved