Bisnis Online

Kinerja Emiten Sektor Telekomunikasi Meningkat karena Pilkada

Sektor telekomunikasi misalnya meraup banyak keuntungan dari hingar-bingar politik yang sedang terjadi saat ini.

Kinerja Emiten Sektor Telekomunikasi Meningkat karena Pilkada
kompas.com

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Situasi politik yang semakin hangat jelang Pilkada serentak pada Februari 2017 ternyata mendongkrak kinerja sejumlah industri.

Sektor telekomunikasi misalnya meraup banyak keuntungan dari hingar-bingar politik yang sedang terjadi saat ini.

Pasalnya, orang-orang tidak hanya berdebat secara langsung untuk mendukung jagoannya. Mereka menggunakan sosial media sebagai ajang kampanye dan menjatuhkan lawan-lawan politik.

Analis Bahana Securities Leonardo Henry Gavaza mengatakan, hingga awal tahun depan saham-saham sektor telekomunikasi masih sangat layak untuk dibeli.

Leonardo menyampaikan, memanasnya kondisi politik yang terjadi sekarang membuat penggunaan data telepon pintar meningkat cukup tajam.

Ditambah lagi saat musim liburan seperti pada Desember ini, orang-orang akan semakin aktif berkomunikasi atau saling berkirim pesan baik dengan cara konvensional ataupun dengan menggunakan jaringan data.

''Masyarakat saat ini semakin aktif menggunakan smartphone dan data, sehingga profitabilitas perusahaan sektor telekomunikasi akan bagus," kata Leonardo melalui keterangan tertulis Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Bahana Securities pun merekomendasikan beli untuk saham Telekomunikasi Indonesia (TLKM), saham Indosat (ISAT) dan saham XL Axiata (EXCL).

Bahana Securities memperkirakan akhir tahun ini TLKM membukukan laba bersih Rp 20,06 triliun atau naik 30 persen dibandingkan akhir tahun lalu yang sebesar Rp 15,49 triliun.

Tahun depan, laba TLKM diperkirakan naik 14 persen. Leonardo merekomendasikan beli untuk saham TLKM dengan target harga Rp 5.000.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved