Breaking News:

Tim Sepakbola Kelurahan Kuin Cerucuk Wakil Banjarmasin ke Tingkat Provinsi

Bertanding dibabak final anak asuh Taufik tersebut berhasil mengalahkan tim Kelurahan Kelayan Tengah dengan skor 1-0

Penulis: Burhani Yunus | Editor: Didik Triomarsidi
burhani yunus
Hasil gemilang diperoleh tim sepakbola Kelurahaan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin yang tampil pada Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U 40 se Banjarmasin yang dilaksanakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil gemilang diperoleh tim sepakbola Kelurahaan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat, Banjarmasin yang tampil pada Turnamen Sepakbola Antar Kelurahan U 40 se Banjarmasin yang dilaksanakan di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Bertanding dibabak final anak asuh Taufik tersebut berhasil mengalahkan tim Kelurahan Kelayan Tengah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Kuin Cerucuk tersebut dicetak oleh Amrullah pada menit 28 melalui tendangan bebas.

Bukan perkara mudah buat Kuin Cerucuk untuk merebut juara satu pada turnamen diikuti sebangak 52 tim kelurahan se Banjarmasin tersebut.

Bermain di lapangan basah dan juga licin Amrullah dan kawan-kawan harus berjuang keras membobol gawang Kelayan Tengah.

Kendati mengusai jalannya pertandingan beberapa kali tendangan membahayakan Kuin Cerucuk selalu dapat diantisipasi Syamsudin yang bermain luar biasa menjaga gawangnya.

Kuin Cerucuk yang sejak awal pertandingan mengusai jalannya pertandingan serta Kelayan Tengah yang hanya mengandalkan serangan balik hingga babak pertama berakhir skor 0-0 masih tetap bertahan.

Babak kedua pertandingan baru berjakan delapan menit pemain belakang Kelayan Tengah melalukan pelanggaran di depan garis 16.

Kapten tim Kuin Cerucuk Amrullah yang menganbil tendangan bebas tersebut tendangan keras terarahnya tidak mampu diantisipasi Syamsudin.

Ketinggalan 0-1 Kelayan Tengah berusaha menyamakan skor. Namun sekerangan bola lambung dari sayap kiri dan kanan serta bola jauh selalu dipatahkan pemain belakang Kuin Cerucuk H Syamsuri dan Sugeng Wahyudi. Skor 1-0 itu pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan itu Kuin Cerucuk selain berhak atas tropi uang pembinaan sebesar Rp 20 juta dari Gubernur Kalsel H Sahbirin juga berhak menjadi wakil Banjarmasin pada turnamen antar kelurahan se Kalsel 2017.

Pelatih Kuin Cerucuk Taufik mengaku senang dan bersyukur timnya bisa juara.

Menurutnya keberhasilan timnya tersebut karena kerjaaama tim juga setelah memperbaiki pertahanan lini belakang dari pertandingan sebelumnya. "Persiapan kita hanya sepekan saja," katanya.

Terpisah pelatih Kelayan Tengah Predi Husen mengaku kekalahan timnya karena tidak biasa bermain di lapangan licin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang menutup turnamen tersebut mengatakan turnamen tersebut dilaksanakan untuk membangkitkan sepakbola di Kalsel. "Tahun depan turnamen ini akan kita laksanakan lagi dengan usia di bawah 40 tahun," kata Paman Birin.

Sementara dalam perebutan juara 3 dan 4 yang menemukan Kelurahan Sungai Andai dan Kuin Utara. Kuin Utara berhasil menang 8-3.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved