Berita HSU

Kejari HSU Tahan Tersangka Korupsi Dana Pinjaman Dinas Perikanan dan Peternakan

Kejaksaan negeri (Kejari) HSU akhirnya melakukan penahanan terhadap tersangka MAN dalam kasus korupsi pada program pemberian pinjaman jangka pendek u

Kejari HSU Tahan Tersangka Korupsi Dana Pinjaman Dinas Perikanan dan Peternakan
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Petugas Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara (HSU) menggiring MAN (pakai topi) untuk dibawa ke tahanan, Rabu (14/12/2016) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kejaksaan negeri (Kejari) HSU akhirnya melakukan penahanan terhadap tersangka MAN dalam kasus korupsi pada program pemberian pinjaman jangka pendek untuk kelompok usaha masyarakat Dinas Perikanan dan Peternakan tahun 2014, Rabu (14/12/2016) sore.

Kepala Kejari HSU, Herlina Setyorini, mengatakan penahanan dilakukan sebagai upaya mempermudah proses penyidikan yang tengah dilakukan oleh penyidik.

"Karena ancaman hukuman yang dikenakan terhadap tersangka diatas lima tahun dan untuk mempermudah proses penyidikan maka kami lakukan penahanan," ujarnya.

Sebelum dilakukan penahanan tersangka sempat dilakukan pemanggilan namun tidak menghadiri panggilan dengan alasan sakit, dan saat pemanggilan kedua tersangka hadir dan langsung dilakukan penahanan.

Tersangka ditahan selama dua hari di Lembaga Pemasyarakatan Amuntai selama dua hari, dan masih dapat ditambah lagi jika masih diperlukan untuk proses penyidikan. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved