Penasihat Blackburn Rovers Sebut Beny Wahyudi Lebih Baik Dari Gary Neville

Eks penasihat global Blackburn Rovers itu membandingkan Beny Wahyudi dengan eks fullback Manchester United, Gary Neville.

Penasihat Blackburn Rovers Sebut Beny Wahyudi Lebih Baik Dari Gary Neville
DOK. AFF SUZUKI CUP
Aksi bek kanan, Beny Wahyudi saat Indonesia mengalahkan Vietnam pada pertandingan pertama semifinal Piala AFF di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ada kalimat menarik yang terlontar dari salah satu pandit Fox Sports Asia, Shebby Sing. Eks penasihat global Blackburn Rovers itu membandingkan Beny Wahyudi dengan eks fullback Manchester United, Gary Neville.

Hal itu dikatakan Shebby Sing saat menjadi komentator pengantar laga leg pertama final Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia kontra Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016).

"Ya, Beny merupakan salah satu pemain favorit saya di Piala AFF 2016. Saya pikir dia lebih baik daripada Gary Neville," ucap Shebby.

Neville memang dikenal hobi berlari menyisir sisi kanan lapangan. Sama seperti Beny, yang juga kerap melepaskan umpan silang ke kotak penalti lawan dan telah mencatatkan satu asisst.

Pada Piala AFF edisi kali ini, Beny tidak tergantikan di pos bek kanan timnas Indonesia. Pemain asal Arema Cronus itu selalu dipasang sebagai starter sejak laga pembuka fase grup.

Bahkan, Beny sempat menjadi penghasil operan sukses tertinggi pada laga kedua Grup A saat Indonesia bermain imbang 2-2 kontra tuan rumah Filipina, Selasa (22/11/2016).

Jumlah tersebut mengalahkan operan sukses yang dilepaskan duo gelandang timnas dengan statistik yang paling mendekati, yakni Stefano Lilipaly (13/18) dan Evan Dimas (23/30). (JUARA.net)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved