Seputar Banjarmasin

Genjot Dakwah, Muhammadiyah Kalsel Siapkan Kader Terlatih

Kegiatan yang diadakan untuk menyatukan langkah dan menyamakan program ini dikatakan sekretaris Majelis Pendidikan Kader

Genjot Dakwah, Muhammadiyah Kalsel Siapkan Kader Terlatih
milna sari
Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalsel mengadakan rapat kerja wilayah MPK di Aula FKIK UMB, Sabtu (17/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyosialisasikan program kerja majelis baru, Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalsel mengadakan rapat kerja wilayah MPK di Aula FKIK UMB, Sabtu (17/12). Selain MPK wilayah Kalsel juga tampak pimpinan KPK daerah di Kalsel.

Kegiatan yang diadakan untuk menyatukan langkah dan menyamakan program ini dikatakan sekretaris Majelis Pendidikan Kader (MPK), Pimpinan Wilayah Kalsel, Alfian Mauricefle berjenjang, dari pusat, ke wilayah hingga daerah.

Program utama yang disampaikan adalah tentang pelaksanaan fungsi pengkaderan untuk mencari kader terlatih. Kader itu disiapkan menjadi penerus dakwah Muhammadiyah.

Menjadi penerus dakwah diakui Alfian memang cukup sulit karena tugas seorang pendakwah adalah tugas keikhlasan sehingga perlu pelatihan yang cukup kuat. "Kita buka dua jalur, jalur pelatihan tujuh hari dan lima hari," ujarnya.

Namun selain itu yang menjadi tambahan program yaitu pemetaan masalah di daerah, baik tentang politik, sosial dan kemuhammadiyahan. "Itu nanti akan menjadi bahan untuk kajian kita menyikapi fenomena yang terjadi," ujarnya.

Selain rakerwil, dalam kegiatan itu juga ada bedah buku dan dialog kader oleh H Nurcholish Huda dan Najib Hamid dari PWM Jawa Timur.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved