Natal Bersama Angkat Budaya Lokal

Dalam perayaan natal bersama 2016, panitia pelaksana akan lebih mengangkat budaya lokal di Kalimantan Selatan serta kegiatan perduli lingkungan

Natal Bersama Angkat Budaya Lokal
banjarmasinpost.co.id/salmah
panitia natal bersama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam perayaan natal bersama 2016, panitia pelaksana akan lebih mengangkat budaya lokal di Kalimantan Selatan serta kegiatan perduli lingkungan dan sosial.

Hal di atas disampaikan Ketua Umum Panitia Natal Bersama, Letkol Inf Wilson Napitupulu SIP yang juga Dandim 1007 Banjarmasin.

Dikatakan, perayaan natal bersama akan dilaksanakan Jumat (30/12) pada pukul 20,00 Wita, di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

"Acara hiburannya kami akan menghadirkan artis Victor Hutabarat dan artis-artis di Kalsel," ujarnya.

Ditambahkan Bambang Soerodjo Ketua Panitia III, mereka ingin mengangkat potensi artis di Kalsel.

"Mengajak para seniman untuk mengisi acara dengan mengangkat budaya lokal, karena ini bisa mempersatukan dan mempererat NKRI. Hal ini juga menjadi dasar pemikiran untuk tahun-tahun berikutnya," katanya.

Selain perayaan Natal, mereka juga akan mengadakan aksi sosial, berbagi dengan orang yang kurang beruntung

"Sumbangan ke panti asuhan, karena kami bagian dari saudara mereka. Juga akan melakukan kunjungan ke LP serta gerakan cinta lingkungan berupa penanaman pohon 3000 batang setiap tahun," tambahnya. Lebih penting pula, mengimbau kepada umat agar mengurangi sampah plastik.

Wahyu Indriyatna, Pemimpin Perusahaan Banjarmasin Post Group, memberikan masukan kepada panitia, untuk menambah suasana budaya lokal, misal pada perayaan menggunakan pakaian dan sajian makanan daerah khas Kalsel.

"Karena dengan menggunakan khas lokal berarti mengangkat budaya daerah," ujarnya, seraya menyatakan, ini hanya sebuah masukan yang bisa dipertimbangkan.

HG (P) Rusdi Effendi AR, menyatakan, kita harus jaga bersama keamanan dan kerukunan umat beragama, jangan sampai ada yang terprovokator.

"Tunjukkan daerah kita ini aman dan nyaman bagi seluruh umat," tandasnya.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved