Perusahaan Listrik Korsel Bikinkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk Pemko Banjarmasin

Setelah menjalani beberapa kali pertemuan, akhirnya Pemko Banjarmasin menyepakati kerja sama dengan N Electric Co Ltd, perusahaan listrik

Penulis: Murhan | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Setelah menjalani beberapa kali pertemuan, akhirnya Pemko Banjarmasin menyepakati kerja sama dengan N Electric Co Ltd, perusahaan listrik asal Korea Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah menjalani beberapa kali pertemuan, akhirnya Pemko Banjarmasin menyepakati kerja sama dengan N Electric Co Ltd, perusahaan listrik asal Korea Selatan.

Kerja sama itu berupa MoU yang dilakukan di Ruang Berintegrasi, Balaikota, Senin (19/12/2016). Penandatanganan dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Presiden and CEO N Electric Co Ltd, Wolsang Hwang.

Penandatanganan iti disaksikan Wakil Wali Kota Hermansyah, sejumlah kepala SKPD dan petinggi N Electric Co Ltd. Kerja sama itu berupa hibah pembangkit listrik tenaga surya yang dipasang di balaikota dan perkantoran Pemko Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, Banjarmasin diberkahi sinar matahari berlimpah. Dan, di tengah krisis listrik sekarang, pembangkit listrik tenaga surya bisa jadi solusi.

Kerja sama ini merupakan awal. Pemasangan pembangkit listrik tenaga surya ini sementara di kawasan Balaikota dan perkantoran Pemko. "Ini semacam percontohan," katanya.

Jika berhasil, N Electric akan meneruskan investasinya untuk lebih luas. "Nah kewajiban kita memfasilitasinya," kata Ibnu.

Sementara, Wolsang Hwang melalui penerjemahnya, Park Yong Seok mengatakan, investasi awal itu berupa hibah dengan fasilitas 30 Kiloamper. "Nilai investasinya sekitar Rp 1 miliar. Pembangunan mulai tahun depan," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved