Pelindo III Banjarmasin Kucurkan Dana Kemitraan Rp 3,75 M

PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Selasa (20/12) mengucurkan dana bergulir melalui program kemitraan tahap II sebesar Rp 2,125 miliar untuk 50 mitra.

Pelindo III Banjarmasin Kucurkan Dana Kemitraan Rp 3,75 M
banjarmasinpost.co.id/sudarti
MITRA BINAAN - GM PT Pelindo III Banjarmasin Fariz Harioso (tengah) bersama Kursani bersama mitra binaan pada acara Pelatihan Kewirausahaan Mitra Binaan PT Pelindo III Banjarmasin di Hotel Victoria Banjarmasin, Selasa (20/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Selasa (20/12) mengucurkan dana bergulir melalui program kemitraan tahap II sebesar Rp 2,125 miliar untuk membantu 50 mitra usaha.

Pada tahap I dana yang telah dikucurkan Rp 1,579 miliar. Jadi totalnya pada 2016 ini Pelindo III telah menyalurkan bantuan modal usaha melalui program kemitraan sebesar Rp 3,704 miliar untuk membantu 103 mitra usaha, jelas GM PT Pelindo III Cabang

Banjarmasin Fariz Harioso di sela pelatihan wirausaha mitra binaan PT Pelindo III di Hotel Victoria Banjarmasin, Selasa (20/12).
Pada kesempatan itu, Fariz juga menyerahkan bantuan dana program bina lingkungan tahap II sebesar Rp 540 juta untuk beberapa sekolah, rumah ibadah, sarana umum dan kesehatan gratis.

"Program bina lingkungan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PT Pelindo III Cabang Banjarmasin kepada masyarakat sekitar," kata Fariz.

Hadir di acara tersebut Sumitro perwakilan dari PT Pelindo Pusat, Sekda Kota Banjarmasin Kursani, perwakilan dari KSOP dan undangan lainnya.

Fariz berharap, melalui program kemitraan ini UMKM yang menjadi mitra binaan Pelindo III bisa mengembangkan usahanya.

Bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal melalui program kemitraan PT Pelindo III Banjarmasin, syaratnya antara lain usaha yang dirintis minimal sudah berjalan 1 tahun, memiliki legalitas usaha dan membuat prosposal bisnis terkait perencanaan usahanya. "Kalau disurvei usahanya potensial, Pelindo akan membantunya," tandas Fariz. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved