Ekonomi dan Keuangan

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Fasilitas KPR , Minimal 1 Tahun Jadi Peserta

"Syaratnya sudah menjadi peserta minimal setahun dan perusahaannya aktif," kata Kepala Cabang BPJS

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Fasilitas KPR , Minimal 1 Tahun Jadi Peserta
sudarti
Ramadan Sayo, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar baik bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Sekarang dapat memanfaatkan fasilitas Pembiayaan Uang Muka Perumahan (PUMP), Kredit Pemilikan Rumah, dan pembiayaan renovasi rumah.

"Syaratnya sudah menjadi peserta minimal setahun dan perusahaannya aktif," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin Ramadan Sayo pada acara Pers Gathering di Fave Hotel Banjarmasin, Jumat (23/12).

Ramadan yang didampingi Kabid Pemasaran Dia Zulfikar mengatakan, peserta yang ingin mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan tersebut syaratnya mudah, yaitu menjadi peserta minimal 1 tahun dan perusahaannya aktif.

Dulu hanya pinjaman untuk uang muka rumah yang diberikan untuk peserta, sekarang diperluas lagi tak hanya uang muka rumah tetapi juga KPR dan biaya renovasi. Layanan itu bisa didapat setelah menjadi peserta selama 10 tahun.

Anggota bisa menarik 30 persen dari JHT miliknya untuk keperluan uang muka pembelian rumah. Dengan sistem yang baru, kepesertaan 1 tahun sudah bisa dapat fasilitas PUMP, KPR maupun renovasi rumah.

Dalam hal ini, BPJS Ketenagakerjaan telah bekerjasama dengan Bank BTN dan Bank Mandiri. "Kami yang memberikan rekomendasinya," tandas Ramadan Sayo.

Penulis: Sudarti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved