Gp Perancis

Setelah Renovasi, MotoGP di Le Mans Bakal Lebih Seru

"Proses ini dimulai dua tahun lalu, ketika kami didekati oleh pebalap-pebalap MotoGP"

Setelah Renovasi, MotoGP di Le Mans Bakal Lebih Seru
Crash.net
Sirkuit Le Mans Perancis, akan lebih cepat di musim 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MAINE – Sirkuit Le mans Perancis diklaim akan menghasilkan “lap time” lebih cepat satu sampai dua detik, pada musim MotoGP 2017 nanti. Martin Goureau, Safety Officer sirkuit mengatakan, ini lantaran renovasi yang dilakukan pada permukaan sirkuit.

"Proses ini dimulai dua tahun lalu, ketika kami didekati oleh pebalap-pebalap MotoGP. Mereka mengatakan permukaan sirkuit terasa kurang grip, keluhan utama karena ada banyak benjolan di aspal,” ujar Goureau mengutip Crash.net, Minggu (25/12/2016).

Goureau mengakui, kalau beberapa sisi aspal memang sudah berusia 10 tahun. Perbaikan yang dilakukan di sejumlah bagian, membuat sirkuit memiliki banyak sambungan pada aspal, seperti di yang berada di tikungan “S” Dunlop.

"Saat ini, kami telah melakukan resurfacing menyeluruh, dan sekarang hanya ada tiga sambungan. Tiga sambungan tersbut karena pengerjaan yang dilakukan dalam waktu tiga hari, dan itu sendiri merupakan upaya besar. Lebih dari itu, sambungan juga ditempatkan dengan hati-hati di daerah yang tidak akan menimbulkan kekhawatiran pebalap,” ujar Goureau.

Jadi kata Goureau , saat ini sudah tidak ada sambungan di setiap zona pengereman atau sudut-sudut trek. Pihaknya juga telah menguji aspal dengan GSX-R baru yang ditunggangi oleh Damien Saulnier. “Bahkan dalam basah, grip-nya cukup gila!,” ucap Goureau.

"Kami sangat senang dan bersemangat untuk melihat, akan seperti apa balapan nanti di sini. Saya juga memproyeksi bahwa posisi pole untuk MotoGP nanti, akan berada di antara satu dan dua detik lebih cepat dibanding tahun sebelumnya," kata Goureau.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved