Berita Tanahlaut

Bingung Pilih Lokasi Liburan Akhir Tahun, Dua Pantai dan Air Terjun Bajuin Bisa Jadi Pilihan

Khairin juga menegaskan sudah beberapa kali rapat dengan pihak keamanan, yaitu Polres Tanahlaut untuk mencegah dan menertibkan pungutan liar yang tak

Bingung Pilih Lokasi Liburan Akhir Tahun, Dua Pantai dan Air Terjun Bajuin Bisa Jadi Pilihan
banjarmasinpost.co.id/muhktar
Kawasan pesisir pantai Jorong dekat dermaga pelabuhan Swarangan yang kerap dikunjungi wisatawan setiap akhir tahun, meski belum dikelola Pemerintah setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, menawarkan obyek wisata alam dua pantai, yaitu pantai Takisung dan pantai Batakan, serta air terjun Bajuin, sebagai alternatif mengisi liburan akhir tahun ini.

Itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanahlaut, Ahmad Khairin saat dikonfirmasi BPost Online, Selasa (27/12/2016).

Menurut Khairin, dua pantai dan air terjun Bajuin itu pemerintah kabupaten Tanahlaut menarik pungutan resmi, yaitu karcis retribusi bagi wisatawan.  Itu karena ada jasa asuransi dalam tiket masuk kawasan pantai Takisung dan pantai Batakan serta air terjun Bajuin. 

Khairin juga menegaskan sudah beberapa kali rapat dengan pihak keamanan, yaitu Polres Tanahlaut untuk mencegah dan menertibkan pungutan liar yang tak sesuai dengan tarif resmi karcis masuk kawasan obyek wisata. 

Untuk memandu wisatawan yang berkunjung, Khairin mengaku akan membangun posko selamat datang di kawasan obyek wisata Gunung Kayangan. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved