Berita Tanahlaut

Grup Kuda Lumping Tagih Janji Rp 10 Juta ke Pemkab

Menurut Rahmat, janji itu disampaikan dalam festival kuda lumping di halaman Politeknik Tanahlaut, belum lama ini.

Grup Kuda Lumping Tagih Janji Rp 10 Juta ke Pemkab
banjarmasinpost.co.id/muhktar
Grup kesenian kuda lumping di Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST. CO.ID, PELAIHARI- Grup kesenian kuda lumping di Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, menagih janji Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, yang akan memberikan bantuan dana pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Itu dikatakan Rahmat, Ketua Grup kesenian kuda lumping Wahyu Budoyo, Desa Bumijaya, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (27/12/2016).

Menurut Rahmat, janji itu disampaikan dalam festival kuda lumping di halaman Politeknik Tanahlaut, belum lama ini. Namun, kenyataannya dana bantuan itu tak kunjung diserahkan. 

"Kami hingga saat ini tidak mengetahui kapan bantuan pembinaan itu diserahkan," katanya. 

Rahmat mengaku senang, forum masyarakat peduli seni se Tanahlaut melaksanakan festival kuda lumping. Itu karena wadah untuk bersaing sebagai terbaik tersalurkan. 

"Selama ini kami latihan setiap malam. Hasil latihan tak bisa diukur tanpa adanya festival.  Anak-anak bisa melihat langsung tarian kuda lumping maupun tarian barongan dari grup tetangga," katanya.

Sementara itu, Sugito, ketua pelaksana festival kuda lumping, mengaku mendatangkan juri festival dari luar Kalsel, yaitu Yogyakarta dan Kota Banjarbaru. (*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved