Otomotif

Tak Kuat Panas, Ribuan Suzuki V-Strom Terkena “Recall”

Mengutip Asphaltandrubber, Rabu (28/12/2016) jumlah unit yang harus mengalami penarikan kembali dan diperbaiki secara massal mencapai 8.613 unit

Tak Kuat Panas, Ribuan Suzuki V-Strom Terkena “Recall”
kompas.com
Suzuki V-Strom 650. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Produsen kendaraan roda dua asal Jepang, Suzuki, mengumumkan recall, untuk model motor DL650-nya. Jenis sepeda motor besar (moge) adventure ini lebih dikenal biker dengan sebutan V-Strom 650.

Mengutip Asphaltandrubber, Rabu (28/12/2016) jumlah unit yang harus mengalami penarikan kembali dan diperbaiki secara massal mencapai 8.613 unit. Batasannya adalah hanya yang diproduksi antara 30 Agustus 2011 sampai 12 Oktober 2015.

Dalam dokumen recall Suzuki tercatat bahwa kendaraan tersebut, kemungkinan memiliki stator alternator yang tidak cukup kuat menahan panas tinggi. Di mana efeknya akan menimbulkan arus pendek (korsleting) pada kabel stator.

Efek negatif lainnya, kabel stator yang rusak bisa membuat pengisian listrik ke aki atau baterai terganggu dan tidak sempuna, dan mengakibatkan mesin kehilangan daya seketika. Ini juga berpotensi menyebabkan sepeda motor crash.

Untuk mencegah hal buruk terjadi, Suzuki Motor Amerika mengeluarkan recall ini bersama dengan lembaga keselamatan berkendara Amerika (NHTSA). Recall ini diharapkan sudah mulai dilakukan sebelum bulan Desember 2016 ini berakhir.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved