24 Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Antasari Belajar ZIS Dengan Baznas Kalsel

Sebanyak 24 mahasiswa dan mahasiswi mata kuliah Hukum dan Manajemen Wakaf dan ZIS (zakat, infak, sadakah) Fakultas Syariah dan Ekonomi IAIN Antasari

24 Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Antasari Belajar ZIS Dengan Baznas Kalsel
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
24 Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Antasari Belajar ZIS Dengan Baznas Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 24 mahasiswa dan mahasiswi mata kuliah Hukum dan Manajemen Wakaf dan ZIS (zakat, infak, sadakah) Fakultas Syariah dan Ekonomi IAIN Antasari mendatangi Sekretariat Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel.

Kedatangan mahasiswa dan mahasiswi lengkap memakai jaket almamater warna hijau ke Sekretariat Baznas Kalsel di Kompleks Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Kamis (29/12) tersebut disambut oleh Drs Gusti Mahfuz AK, Wakil Ketua Bidang Perencanaan dan Laporan Keuangan dan Prof Dr H Asmaji Darmawi, Wakil Bidang Administarasi, SDM dan Umum.

Para mahasiswa dipimpin Dosen Pengampu Muhammad Adi Riswan Al Mubarak S.H.I M.Sy datang pada pukul 10.00 Wita dan berakhir pukul 12.000 tersebut.

Kendati hanya dua jam, pertemuan tersebut berlangsung serius dan terlibat tanya jawab terutama mengenai dana yang didapat Baznas Provinsi dan cara penyalurannya dan pembuatan laporan keuangan ke Baznas Pusat.

Dengan fasih, Drs Gusti Mahfuz AK dan Prof Dr H Asmaji Darmawi menjelaskan seluruh pertanyaan dari mahasiswa hingga waktu dua jam pertemuan tidak terasa.

Muhammad Adi Riswan Al Mubarak S.H.I M.Sy mengatakan kedatangannya ke Baznas Kalsel tersebuy merupakan bagian dari kuliah Hukum dan manajemen wakaf dan ZIS.

Dikatakanya, dengan adanya kunjungan dan penjelasan tersebut pihaknya bisa belajar langsung kepada yang menangani zakat khususnya di lingkup Kalsel.

"Karena zakat kita tahu memilki potensi yg sangat luar biasa sehingga kalau dikelola dengan baik akan mampu menyejahtetakan umat. Ini juga merupakan bentuk membangkitkan zakat Kallsel dan mengkader pejuang-pejuang zakat nantinya," Muhammad Adi Riswan Al Mubarak S.H.I M.Sy.

Maya salah satu mahasiswi semester 3 mata kuliah Hukum dan Manajemen Wakaf dan ZIS (zakat, infak, sadakah) Fakultas Syariah dan Ekonomi IAIN Antasari merasa terkesan dengan kunjungannya.

"Saya.yang sebelumnya tidak memgetahui persis cara pengumpulan dana, penyaluran zakat, imfak dan sadaqah dipertemuan ini saya jadi mengetahuinya," kata Maya.
 

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved