Ekonomi dan Bisnis

Banjar Mahar Sediakan Aneka Suvenir Perkawinan

Suvenir merupakan salah satu perlengkapan yang biasanya disediakan dalam acara resepsi perkawinan sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kehadiran pa

Banjar Mahar Sediakan Aneka Suvenir Perkawinan
banjarmasinpost.co.id/sudarti
Muhammad Haris pengelola Banjar Mahar memperlihatkan salah satu suvenir yang disediakan untuk perlengkapan resepsi perkawinan, Kamis (29/12/2016) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suvenir merupakan salah satu perlengkapan yang biasanya disediakan dalam acara resepsi perkawinan sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kehadiran para tamu undangan.

Dengan adanya souvenir, para tamu undangan akan mengenang perkawinan yang dihadiri. Dan alangkah baiknya jika suvenir yang diberikan bisa bermanfaat atau bisa digunakan untuk hal yang bermanfaat.

Salah satu jasa layanan yang menyediakan aneka souvenir pada resepsi perkawinan adalah Banjar Mahar di Jalan Batu Piring No 15 B tembusan Jalan Meratus Banjarmasin.

Usaha yang dikelola oleh Muhammad Haris dan istrinya itu menyediakan aneka keperluan perkawinan, mulai dari jasa pembuatan mahar dengan tema yang unik dan menarik, pengemasan jasa barang hantaran dan menyediakan aneka suvenir dengan kualitas bersaing dan harga yang terjangkau.

Haris menyebutkan, suvenir yang disediakannya ada aneka pilihan baik produk lokal maupun impor, mulai dari gantungan kunci aneka bentuk, kipas, bros, sapu tangan, tasbih, dompet kecil dan lainnya.

Haris menyebutkan, dari sejumlah item souvenir yang disediakan, yang paling diminati adalah suvenir yang bermanfaat atau bisa dipakai, seperti tasbih, kipas angin dan bros dengan pembelian minimal 1 pak isi 100 item.

Pengadaan suvenir perkawinan ini untuk melengkapi usaha yang sebelumnya digeluti, yaitu jasa pembuatan mahar dan pengemasan jasa antaran.

Bentuk mahar hasil kreasinya ada bermacam-macam, ada yang berupa miniatur Kabah, kaligrafi Bisnillah dan scrapframe vintage berbagai ukuran yang harga jualnya di kisaran Rp 300 ribu-Rp 2 jutaan, begitu juga dengan pengemasan jasa antaran.

Harga akan lebih miring kalau pesanannya satu paket, yaitu mahar, jasa antaran dan suvenir.

Dengan uang Rp 2 juta sudah dapat semuanya. Yang jelas harga sangat tergantung dari bahan, ukuran dan tingkat kesulitan pengerjaan, tandas Haris, Kamis (29/12/2016).

Haris menyebutkan, hasil kreasinya itu tak hanya diminati masyarakat Kalsel dan Kalteng, tetapi sudah merambah di seluruh Indonesia melalui jaringan sosial media dan online. Untuk pengiriman barang bekerja sama dengan pengelola jasa antaran. (*)

Penulis: Sudarti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved